Wuling Almaz Versi Tujuh Penumpang Mungkin Menyusul ke Indonesia

Berita Otomotif

Wuling Almaz Versi Tujuh Penumpang Mungkin Menyusul ke Indonesia

JAKARTA – Wuling membuka kemungkinan menghadirkan sport utility vehicle (SUV) Almaz versi tujuh penumpang.

Wuling memperkenalkan calon produk terbarunya tahun ini, Almaz, di dalam acara Temu Awal Tahun dengan Media Massa pada Rabu (23/1/2019) di Sentul, Bogor. Almaz, yang diambil dari bahasa Arab, akan menjadi SUV pertama Wuling di pasar Indonesia, setelah sebelumnya selalu meluncurkan  multi purpose vehicle (MPV).

Pada 2017 dan 2018,  Wuling sudah mengaspalkan MPV Confero 1.5-liter, Cortez 1.8-liter, Cortez 1.5-liter.

Wuling tidak menjabarkan jumlah varian Almaz ketika meluncur pada kuartal pertama nanti. Namun, mereka memastikan bahwa Almaz berkapasitas lima penumpang, meski tak membantah bahwa tren SUV di Indonesia utamanya adalah tujuh penumpang.

“SUV lima penumpang ini sendiri masih cukup banyak kesempatannya di pasar otomotif Indonesia. Seperti misalnya Honda H-RV yang bagus respons konsumennya,” ucap Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service, Marketing PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia di sela-sela acara.

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com di laman daring Wuling di negara asalnya di China, diketahui bahwa Almaz, yang di sana bernama Baojun 530, mempunyai versi tujuh penumpang. Eksekutif Wuling di Indonesia mengatakan bisa saja tipe ini menyusul versi lima penumpangnya.

“Kami memang akan melihat segmen pasarnya seperti apa. Kami berusaha memenuhi kebutuhan konsumen di sini. Jadi pasti bakal kami pertimbangkan lagi. Kami akan memenuhi kebutuhan konsumen,” aku Cindy.

Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Indonesia, menegaskan untuk saat ini pihaknya fokus dulu memasarkan serta menjual Almaz lima penumpang.

“Ini karena untuk SUV lima penumpang ini sebenarnya kesempatan pasarnya masih ada,” tandasnya.

Sebagai informasi, fitur-fitur kenyamanan Almaz terdiri antara lain dari Head Unit 10 inchi, 360 Degree Camera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Wuling Link, Start/Stop Button, Keyless Remote, Keyless Entry, Six-ways Electric Adjustable Driver Seat, USB Charging serta AC vent di baris kedua, Cruise Control dan Sun Roof.

Fitur keamanan juga banyak. Terdapat dua sensor parkir di depan dan empat sensor parkir di belakang, Traction Control System, Electronic Stability Control, Hill Hold Control, sistem pengereman ABS – EBD – BA, empat airbag yang tersebar di depan serta samping, Seatbelt Reminder, Immobilizer, Rear Disc Brake, Emergency Stop Signal, struktur bodi dari baja berkekuatan tinggi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar