Pemerintah Beri 4 Permintaan Khusus pada Mitsubishi

Berita Otomotif

Pemerintah Beri 4 Permintaan Khusus pada Mitsubishi

JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengaku bahwa pemerintah Indonesia melayangkan permintaan khusus yang harus dilaksanakan oleh pihaknya.

Ada empat hal yang harus dipenuhi Mitsubishi di Indonesia yaitu terus melakukan investasi aktif, melakukan alih teknologi, menyerap lebih banyak tenaga kerja dan meningkatkan pendidikan di Indonesia.

“Sesuai dengan permintaan Presiden, kami akan memenuhinya. Secara investasi kami sudah lakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi dari awalnya hanya 5.000 unit per bulan meningkat menjadi 8.000 unit dan ke depan akan kami tingkatkan menjadi 10.000 unit,” ungkap Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors.

Osamu pun mengaku bahwa pihaknya akan menambah jumlah karyawan hingga 600 orang untuk menambah jumlah produksi di pabrik. Sementara terkait pendidikan, Mitsubishi sendiri terbilang aktif untuk memberikan sejumlah bantuan pada SMK-SMK di Indonesia.

Big Bos MMC pun mengklaim bahwa pihaknya memang serius untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Hal ini terlihat dengan banyaknya rencana yang akan mereka lakukan ke depan, khususnya pada Mitsubishi Xpander.

Salah satunya adalah memperkuat ekspor dengan peningkatan jumlah negara yang akan dikirimkan Mitsubishi Xpander oleh mereka. Saat ini, Mitsubishi Xpander baru akan diekspor ke Filipina, Thailand dan Vietnam disusul beberapa negara lain seperti Mesir, Bolivia dan Afrika Selatan.

Mitsubishi baru saja meresmikan ekspor perdana dari Mitsubishi Xpander di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Dalam peresmian tersebut, Presiden Joko Widodo langsung hadir didampingi oleh jajaran menteri terkait.

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi atas langkah yang sudah dilakukan oleh Mitsubishi karena telah melakukan investasi di Indonesia dan melakukan ekspor produk ke beberapa negara lain.

“Eskpor dan investasi merupakan kunci dari pertumbuhan negara. Khususnya adalah ekspor non sumber daya alam,” ungkap Jokowi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual