Mitsubishi Xpander Telah Terpesan 3.000 unit di Filipina

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Telah Terpesan 3.000 unit di Filipina

JAKARTA – Mitsubishi Xpander telah dipesan sebanyak 3.000 unit di Filipina meski belum secara resmi dijual, ini menurut klaim dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Jumlah tersebut terbilang cukup besar sehingga mereka harus menyegerakan ekspor kendaraan kendati permintaan di Indonesia sendiri masih belum terpenuhi semua. Hal tersebut disampaikan oleh Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors.

“Filipina memang belum ada Mitsubishi Xpander, tapi sudah ada 3.000 pemesanan. Pasarnya memang sangat besar. Untuk jumlah ekspor pun paling besar akan ke Filipina, namun jumlah pastinya kami tidak bisa menyampaikan dulu,” ungkapnya.

Dari jumlah tersebut, Mitsubishi mengaku baru bisa mengekspor 400 unit dan akan meningkat secara bertahap. Setelah Filipina, Mitsubishi sendiri akan mulai fokus untuk menggarap beberapa negara lain seperti Thailand dan Vietnam. Setelah itu, beberapa negara lain seperti seperti Bolivia serta Mesir akan menjadi sasaran berikutnya.

“Kami akan meningkatkan jumlah produksi agar bisa memenuhi kebutuhan domestik maupun international. Per bulan Juli, jumlah produksi pabrik kami akan mencapai 10.000 unit per bulan,” ungkap Osamu.

Ia pun menambahkan bahwa tipe Mitsubishi Xpander yang akan diekspor pada negara lain tidak berbeda bila dibandingkan dengan di Indonesia. Saat ini di Indonesia, Mitsubishi Xpander dijual dengan enam pilihan tipe.

“Sementara untuk spesifikasinya tidak jauh berbeda. Kami hanya melakukan penyesuaian spesifikasi agar sesuai dengan regulasi di masing-masing negara. Salah satunya adalah dengan meletakkan posisi kemudi di kiri,” tambahnya.

Mitsubishi baru saja meresmikan ekspor perdana mereka ke Filipina. Peresmian ekspor tersebut dilakukan di pelabuhan Tanjung Priok dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual