Perbedaan Mitsubisi Xpander Indonesia dengan Filipina

Berita Otomotif

Perbedaan Mitsubisi Xpander Indonesia dengan Filipina

SOLO – Mitsubishi Xpander untuk pasar Filipina memiliki perbedaan dengan versi yang dijual di Indonesia.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) segera memulai kegiatan ekspor Xpander ke sejumlah negara. Filipina akan menjadi negara pertama tujuan ekspor, dari kendaraan berjenis low MPV tersebut.

Sebelumnya dikabarkan aktivitas ekspor Mitsubishi Xpander mengalami penundaan. Hal ini dikarenakan, PT MMKSI mengatakan masih kewalahan untuk memenuhi permintaan konsumen di Tanah Air. Mereka fokus untuk memangkas jumlah antrian yang bisa dibilang mengular panjang. Tercatat bahwa masyarakat harus menunggu tiga hingga empat bulan, untuk menerima unit kendaraannya.

Namun belum lama ini PPT MMKSI menyatakan, bahwa pihaknya mempercepat ekspor Mitsubishi Xpander. Disebutkan low MPY tersebut akan dipasarkan di Filipina pada April 2018. Hal ini membuktikan komitment pabarikan mobil berlambang Tiga Berlian itu.

Mitsubishi Xpander yang akan diekspor ke Filipina dikatakan memiliki perbedaan mendasar. Meskipun tetap menggunakan basis yang sama, namun produk unggulan MMKSI untuk ekspor memiliki perbedaan.

“Satu yang pasti adalah setir kiri sesuai aturan lalu lintas yang berlaku di sana. Untuk fitur akan disesuaikan dengan kebutuhan calon konsumen dan aturan dari Pemerintahan Filipina,” ujar Imam Choeru Yahya, Sales & Marketing Group Head PT MMKSI di Solo (04/03/2018).

Berbicara mengenai nama yang akan disandang Mitsubishi Xpander di Filipina, Ia menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui seluk-beluk atau detail ubahan Xpander. Penentuan nama untuk pasar ekspor berbeda-beda setiap negara..

“Untuk ekspor sebenarnya itu urusannya PT MMKI, kami tidak sampai sejauh itu. Penggunaan nama juga tergantung dari pihak sana (Mitsubishi dari Filipina),” jelas Imam kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual