Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Xpander Akan Diekspor ke Filipina dan Thailand

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Akan Diekspor ke Filipina dan Thailand

BEKASI – Mitsubishi Motor Corporation (MMC) memastikan bahwa Mitsubishi Xpander akan mulai di ekspor awal tahun depan dan fokus pada negara-negara Asean.

Kepastian untuk melakukan ekspor Mitsubishi Xpander disampaikan oleh Trevor Mann, Chief Operating Officer MMC di sela-sela Xpander Rollout Ceremony di Cikarang, Bekasi siang hari tadi. Menurutnya, dengan melakukan ekspor ke negara lain maka dapat akan lebih banyak manfaat yang didapatkan.

“Bila hanya mengandalkan pasar domestik saja, maka penjualan hanya bergantung pada kondisi ekonomi negara tersebut saja. Sementara penjualan mobil sangat dipengaruhi oleh kondisi ekonomi suatu negara,” jelas Trevor.

Sementara untuk negara yang akan menjadi negara tujuan ekspor, Ia akan memfokuskan diri pada negara-negara di Asia Tenggara.

“Filipina dan Thailand akan menjadi negara-negara pertama yang akan mendapatkan Mitsubishi Xpander terlebih dahulu. Tidak menutup kemungkinan pasar tersebut akan diperluas ke depannya,” ungkap Trevor.

Baca juga : 23 Ribu Mitsubishi Xpander Dipesan dalam Waktu 50 Hari

Sayang, Ia belum bisa menyebut jumlah unit yang akan diekspor oleh Mitsubishi. Namun Ia memastikan bahwa pihaknya akan mendorong semaksimal mungkin agar Mitsubishi bisa laris di negara- negara Asia Tenggara.

Untuk memenuhi cita-cita tersebut, MMC akan memaksimalkan kapasitas produksi dari pabrik Mitsubishi di Bekasi mulai awal tahun depan. Patut diketahui bahwa saat ini kapasitas produksi Mitsubishi Xpander di pabrik mencapai 80.000 per tahun. Jumlah tersebut bisa ditingkatkan bila memang permintaan terhadap mobil ini tinggi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang