Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Perbedaan Mitsubishi Xpander Ekspor dengan Versi Lokal

Berita Otomotif

Perbedaan Mitsubishi Xpander Ekspor dengan Versi Lokal

JAKARTA – Meski mengklaim bahwa perbedaan antara Mitsubishi Xpander versi domestik dan eskpor tidak berbeda jauh, namun tetap saja ada beberapa perbedaan yang menarik untuk disimak.

Perbedaan yang paling jelas terlihat adalah posisi kemudi di sebelah kiri sementara di Indonesia ada di sebelah kanan. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan cruise control, dimana di Indonesia tidak ada fitur tersebut.

Head unit juga terlihat belum dipasangkan oleh Mitsubishi. Dengan kosongnya tempat head unit tersebut maka bukan tidak mungkin Filipina akan memiliki head unit yang berbeda spesifikasinya dengan di Indonesia. Namun berdasarkan informasi yang kami dapatkan, head unit tersebut tetap akan menggunakan layar sentuh berukuran 7 inchi.

Perbedaan lain adalah adanya stop lamp di bemper bawah bagian belakang mobil. Di Indonesia, fitur ini tidak ada. Selain itu, tidak ada perbedaan lain yang signifikan pada Mitsubishi Xpander versi ekspor dibandingkan dengan pasar domestik.

Dilansir dari situs resmi Mitsubishi Filipina, Mitsubishi Xpander dijual dalam empat pilihan tipe yaitu GLX MT, GLX Plus AT, GLS AT dan GLS Sport AT. Mobil yang sudah mendapat 3.000 pemesanan di Filipina ini dibanderol dengan harga mulai dari 885.000 peso hingga 1,060 juta peso atau setara dengan Rp 235 juta hingga Rp 282,1 juta.

Filipina adalah negara pertama yang akan mendapatkan Mitsubishi Xpander dari Indonesia. Setelah Filipina, Mitsubishi akan mengirimkan model tersebut ke beberapa negara lain seperti ke Thailand dan Vietnam. Meski menegaskan komitmennya untuk melakukan ekspor, namun produksi Mitsubishi Xpander untuk pasar domestik diklaim tidak akan terbengkalai. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang