Nissan Magnite Dapat 4 Bintang dari Uji Tabrak ASEAN NCAP

Mobil Baru

Nissan Magnite Dapat 4 Bintang dari Uji Tabrak ASEAN NCAP

SELANGOR - Nissan Magnite dianugerahi 4 bintang untuk keselamatan dari ASEAN NCAP, artinya mobil ini relatif cukup aman.

New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries atau ASEAN NCAP menjadi pusat pengujian bagi mobil-mobil baru yang diluncurkan di pasar ASEAN. Dan sama seperti mobil baru lainnya, Nissan Magnite juga harus melewati test uji tabrak agar bisa mengetahui sejauh mana tingkat keselamatan saat terjadi tabrakan.

Pada tanggal 19 Januari 2020, ASEAN NCAP telah mengumumkan hasil pengujian dari crossover terbaru Nissan ini dan memiliki hasil cukup baik dengan 4 bintang. Hasil ini sendiri sedikit dibawah crossover sedarahnya Nissan Kicks yang berhasil meraih 5 bintang.

Nissan Magnite Dapat Bintang 4 ASEAN NCAP
Secara terperinci Nissan Magnite memperoleh skor 39.02 dalam perlindungan penumpang dewasa dan 16.31 untuk anak-anak. Dan mendapat skor 15.28 untuk safety-assist techologies. Total skor yang didapat 70.61 yang membuatnya mendapatkan bintang 4 dari ASEAN NCAP.

Dari uji tabrak yang dilakukan, Magnite yang hanya dilengkapi 2 airbag disebutkan dapat memberikan perlindungan secara baik saat uji tabrak frontal. Dalam laporan resmi disebutkan bahwa, "data dari boneka uji menunjukkan ada risiko cedera di dada pengemudi sementara daa dan kaki penumpang depan mendapat perlindungan yang memadai".

Lainnya disebutkan bahwa kompartemen SUV ini tetap stabil dalam uji offset frontal. Sementara saat uji tabrakan samping, tampak dada pengemudi terlindungi dengan baik.

Secara umum disimpulkan, untuk harga yang kompetitif, Magnite memiliki hasil uji tabrak yang tergolong baik. Punya fitur keselamatan baik aktif maupun pasif cukup lengkap, mulai dari ABS-EBD, hydraulic brake assist, vehicle dynamic control, traction control dan 360-degree view monitor.

Mobil123.com sendiri sudah melakukan first drive dari Nissan Magnite.  Secara umum feeling berkendaranya cukup baik. 

Respon mesin 1,0-liter turbo bertenaga 98 hp dan torsi 160 Nm secara umum terasa cukup baik, terutama saat butuh tenaga cepat waktu berakselerasi dari putaran bawah. Tenaga terasa berada di ujung pedal gas yang seolah langsung hadir saat dibutuhkan.

Lebih lanjut Anda bisa menyimaknya di link ini dan menyaksikan video berikut.

[Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar