Nissan Magnite, SUV Keren yang akan Menjadi Penyedot Perhatian

Mobil Baru

Nissan Magnite, SUV Keren yang akan Menjadi Penyedot Perhatian

 

NEW DELHI – Nissan Magnite akhirnya diungkap oleh Nissan Motor India secara virtual, kemarin (16/7). Nissan Magnite akan masuk ke segmen B-SUV di India.

Nissan Motor mengatakan akan meluncurkan model ini pada financial year (FY) 2020. Magnite merupakan penggabungan dari dari kata "magnetic" dan "ignite".

Magnet menyoroti desain dan atribut produk yang akan menarik para pelanggan. Sementara ignite menekankan pada awal era baru yang ingin dibawa Nissan di India.

"Nissan Magnite adalah lompatan evolusi dalam DNA SUV global Nissan," kata Rakesh Srivastava, direktur pelaksana, Nissan Motor India.

"Dengan teknologi terkini, ini akan menjadi game-changer (pengubah-permainan) di segmennya. Penawaran berani dalam kategori sub-empat meter, kami yakin bahwa Nissan Magnite akan mendefinisikan ulang segmen B-SUV untuk industri.”

Mobil ini dibuat berdasarkan filosofi 'Make in India, Make for the World' dan telah dirancang di Jepang dengan tetap memperhatikan persyaratan dan aspirasi para pelanggan India.

Model ini akan menjadi penawaran premium kaya fitur dengan desain penuh gaya untuk kehadiran jalanan yang kuat dan dinamis.

NISSAN MAGNITE

India merupakan salah satu negara terpenting bagi Nissan Motor. Jika India digabungkan ke dalam kawasan Afrika dan Timur Tengah maka menyumbang sekitar 10% dari pasar otomotif dunia.

Perusahaan akan membangun kekuatan Nissan yang ada di kawasan ini termasuk pertumbuhan berkelanjutan di pasar-pasar utama dan kehadiran merek yang kuat, memaksimalkan sinergi dengan mitra Aliansi (Renault dan Mitsubishi) dan meningkatkan kehadiran manufaktur yang luas dan kompetitif di Afrika Selatan, Mesir, India, dan Nigeria.

Chief Operating Officer Nissan, Ashwani Gupta, mengatakan: "Afrika, Timur Tengah dan India adalah wilayah penting di mana kami akan menargetkan investasi pada kekuatan yang ada, termasuk SUV, dan membawa delapan produk baru ke pasar. Dengan menggerakkan efisiensi melalui Aliansi dan fokus pada kompetensi inti, kami selanjutnya akan meningkatkan profitabilitas kawasan, terutama di pasar-pasar utama termasuk Teluk, Afrika Selatan dan Mesir. "

Chairman of the Africa, Middle East and India, Guillaume Cartier, berkomentar: "Wilayah AMI (Africa, Middle East, dan India) memiliki potensi yang sangat besar dengan beberapa pasar otomotif paling dinamis dan beragam di dunia."

Saat ini Nissan menjual beberapa model SUV di India: Terrano dan Kicks. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar