Nissan Serena Terbaru Diluncurkan, Diklaim Lebih Aman dan Nyaman

Mobil Baru

Nissan Serena Terbaru Diluncurkan, Diklaim Lebih Aman dan Nyaman

YOKOHAMA – Nissan meluncurkan Serena terbaru yang kini tampil lebih menarik, termasuk pada fitur keselamatannya.

Kehadiran mobil ini diharapkan bisa memperbaiki kondisi Nissan yang mengalami kesulitan di kuartal pertama tahun fiskal 2019. Terlebih, Nissan tetap merupakan salah satu MPV terlaris di Jepang dan berhasil menjadi salah satu MPV dengan pasar baik di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapore dan Hong Kong.

Bila dilihat dari eksterior, sebenarnya tampilan dari Nissan Serena memang tidak banyak ubahan. Perbedaan hanya terdapat pada adaptive LED headlights yang digunakan, grille V-Motion berdesain baru serta desain bumper serta spoiler dibuat tajam.

Sedangkan Nissan Serena Highwat Star yang merupakan model tertinggi memiliki ukuran grille lebih besar, serta hadirnya desain lampu belakang LED dengan detail krom dan bumper belakang didesain ulang. Tipe ini sendiri punya pilihan sistem hybrid e-Power sehingga pelanggan bisa memilih sesuai kebutuhannya.

Sedangkan interior Nissan Serena baru tampak mengubah desain pada intrument panel dan bahan pelapis jok. Semua tergantung dengan pilihan varian kendaraan. Untuk fitur tambahan, pelanggan bisa mendapat seat cover waterproof.

Dan pada kesempatan up date ini Nissan fokus mengembangkan fitur keselamatan Serena. MPV modern ini telah dilengkapi beragam fitur keselamatan baru yang telah menjadi standard di semua varian.

Fitur tersebut adalah including Intelligent Blind Spot Intervention, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Emergency Braking, Road sign detection function dan Emergency Assist for Pedal Misapplication (untuk pengemudi yang salah menekan pedal gas, bukan pedal rem).

Nissan juga meningkatan sistem semi-autonomous ProPilot yang sudah digunakan pada Serena. Pengembangannya terfokus pada pengereman yang dibuat lebih halus pada berbagai kondisi serta mengoptimalkan kecepatan untuk menghasilkan pengendaraan nyaman. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support