Nissan Serena e-POWER Tampil Perdana di Tokyo Motor Show 2017

Mobil Baru

Nissan Serena e-POWER Tampil Perdana di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO - Nissan Serena akan dilengkapi dengan teknologi hybrid yang disebut Nissan Serena e-POWER.

Teknologi hybrid tersebut sama dengan yang digunakan oleh Note e-POWER dan all-electric Leaf. Dengan demikian, Nissan Serena e-POWER terdiri dari mesin bensin berkapasitas kecil yang berfungsi untuk mengisi daya baterai sementara mobil bergerak dengan menggunakan motor listrik.

Sayangnya, Nissan tidak menyampaikan secara spesifik tentang mesin yang ditawarkan namun mereka memastikan bahwa mobil ini akan memiliki kesenyapan tertinggi di kelasnya dan efisiensi bahan bakar maksimal. Tak hanya itu, Nissan Serena e-Power juga telah dilengkapi dengan ProPILOT semi-autonomous driving technology yang merupakan teknologi tertinggi Nissan.

Secara umum, Nissan Serena e-POWER memiliki desain yang sama dengan Nissan Serena terbaru. Perbedaan bahwa mobil ini adalah Nissan Serena e-POWER adalah dari desain roda yang digunakan, aksesn biri pada grille depan dan adanya LED taillights.  Rencananya, Nissan Serena e-POWER akan dijual di Jepang pada musim panas tahun depan.

Di Jepang, Nissan Serena baru diluncurkan pada bulan Agustus tahun lalu. Tampilannya menarik berkat desain V-Motion pada front grille yang digunakan. Kemudian bagian atap terlihat lebih melengkung guna memberikan ruang lebih pada kabin. Ubahan yang tidak kalah menarik terdapat pada headlamp dan taillamps. Desain unik pada lampu belakang mirip dengan bumerang.

Masuk ke dalam kabin, terdapat panel instrumen lebih mewah dari sebelumnya. Desain dashboard dibuat layaknya sayap sebuah pesawat dan tampilan setir yang lebih sporty.

Nissan mengklaim bahwa generasi kelima Serena ini memiliki ruang interior paling luas di kelasnya, dapat menampung 8 orang dewasa. Kabin juga diklaim memiliki nilai ergonomika terbaik, fleksibel, nyaman dan sangat mudah untuk mengoperasikan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual