Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan: Kami Bakal Agresif Tambah Dealer di Indonesia

Berita Otomotif

Nissan: Kami Bakal Agresif Tambah Dealer di Indonesia

SERPONG – Nissan mengklaim akan agresif menambah jumlah dealer di Indonesia yang saat ini berjumlah 106 outlet, setelah mereka akhirnya ‘bangun dari tidur panjang’ dan kembali aktif meluncurkan produk-produk baru.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan mereka baru saja memulai petualangan baru di negeri ini. Ia mengakui merek asal Jepang ini cukup lama ‘tertidur’ alias tak meluncurkan produk baru.

“Saya yakin Anda semua sudah tahu peluncuran produk baru terakhir di Indonesia terjadi pada 2014 dan kami kemudian baru meluncurkan Nissan Terra di sini pada akhir tahun lalu, tepatnya pada Agustus di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show),” tandas dia meladeni pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Media Test Drive Nissan Terra, Senin (4/3/2019) di Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

 Terra menjadi model baru pertama Nissan di Tanah Air setelah empat tahun. Kemudian, mereka merilis All-New Nissan Livina plus New Nissan Serena pada Februari 2019.

Sebelum semua model tersebut, serangan diawali pada Januari 2018 lewat Datsun Cross. New Datsun Go+ Panca serta Go Panca CVT menyusul pada tahun yang sama.

“Saat ini kami memiliki 106 outlet dan akan terus bertambah,” tandas Sekiguchi menyinggung jaringan penjualan serta purnajual.

Sayang, ia tidak bersedia membeberkan target penambahan jumlah dealer Nissan di Indonesia. Ia hanya menyebut bahwa pembenahan tak hanya terjadi lewat kuantitas dealer, tapi juga kualitas layanan lewat konsep baru bernama Nissan Retail Concept yang antara lain lebih bernuansa digital melalui penyediaan tablet untuk melayani konsumen.

Hana Maharani, Head of Communications NMI, menambahkan bahwa mereka akan agresif menambah dealer. Pada Maret ini saja ada tiga dealer baru yang bersiap untuk menjalani seremoni pembukaan.

“Yang pasti tiap bulan akan ada dealer baru,” ujarnya singkat.

Pengembangan jaringan penjualan maupun purnajual dilakukan bersama enam mitra dealer. Di antara mitra-mitra dealer itu terdapat nama-nama seperti Indomobil Group, Auto Kencana (AK), Mimosa Putra Abadi (MPA). [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang