Nissan – Datsun Punya Dealer Baru di Alam Sutera

Berita Otomotif

Nissan – Datsun Punya Dealer Baru di Alam Sutera

JAKARTA – Nissan – Datsun membuka dealer baru di Alam Sutera, Serpong dan outlet tersebut sudah menerapkan konsep global terbaru yang bernama Nissan Retail Concept.

Dealer tersebut berlokasi di Jl. Sutera Kav.27D-2, Kelurahan Pakualam, Tangerang Selatan. Nissan Retail Concept sendiri merupakan konsep retail global Nissan yang bertujuan meningkatkan pengalaman konsumen selama mengunjungi jaringan penjualan dan purnajual pabrikan tersebut.

“Sejalan dengan strategi rencana tengah tahun M.O.V.E 2022 kami, kami bermaksud untuk mempertegas komitmen kami dengan menggerakkan inovasi dan pengalaman berkesan bagi pelanggan Indonesia dengan standar baru rancangan ritel global – Nissan Retail Concept  – melalui peresmian dealer Nissan Datsun baru di Alam Sutera, Jakarta,” ungkap Alan Caugant, Vice President Director of Sales and Dealer Network Development PT. Nissan Motor Indonesia (NMI).

Seremoni peresmian dealer sudah dilakukan. Pembukaan gerai ini dihadiri oleh Leon Dorssers, Corporate Vice President, Regional Operations & Global Sales Nissan Motor Corporation; Yutaka Sanada, Regional Vice President Nissan Asia and Oceania Nissan Motor Corporation; dan Isao Sekiguchi, President Director NMI

Dealer Nissan – Datsun Alam Sutera merupakan hasil kerja sama NMI sebagai agen tunggal pemegang merek dengan salah satu mitra dealer yaitu PT. Jayatama Kencana Motor. Tidak disebutkan mengenai jumlah investasi dealer tiga lantai tersebut, juga berapa jumlah dealer Nissan – Datsun saat ini di Indonesia saat ini.

“Pembukaan gerai baru ini mempertegas ambisi kami dalam memberikan pengalaman brand yang konsisten, unggul, dan berbeda dari yang lain pada setiap aspeknya, bersama dengan mitra dealer kami, PT. Jayatama Kencana Motor, semuanya dengan tujuan untuk menggerakan konsumen Indonesia ke arah yang lebih baik. Gerai ini akan menjadi sarana bagi pelanggan dan calon pelanggan kami untuk lebih mengenal produk-produk Nissan-Datsun yang menarik dan inovatif, termasuk Intelligent Premium SUV kami yang baru diluncurkan – Nissan Terra,” lanjut Alan.

Nissan sendiri mulai lagi meluncurkan produk baru sejak awal 2018 yaitu Datsun Cross, setelah bertahun-tahun vakum. Mereka kemudian meluncurkan versi penyegaran dari Datsun Go+ Panca plus varian transmisi otomatis CVT dari Datsun Go Panca.

Pada 2018, sport utility  vehicle (SUV) Nissan Terra meluncur. Menurut Informasi dealer, MPV All-New Nissan Grand Livina yang menggunakan platform Mitsubishi Xpander akan meluncur Maret nanti. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar