Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan akan Tunjuk Direktur Baru April Mendatang

Berita Otomotif

Nissan akan Tunjuk Direktur Baru April Mendatang

TOKYO — Nissan Motor Co. akan menggelar rapat luar biasa para pemegang saham pada 8 April mendatang untuk menunjuk direktur baru.

Rapat tersebut akan secara formal mengeluarkan Carlos Ghosn yang sebelumnya menjabat sebagai Chairman menyusul atas penahanan terhadap tuduhan pelanggaran keuangan. Dalam rapat tersebut juga akan menyetujui Jean-Dominique Senard yang saat ini menjabat sebagai Renault SA Chairman untuk menjadi Director Nissan Motor Co.

Jean-Dominique Senard telah menjadi orang nomor satu Renault setelah Carlos Ghosn melepaskan jabatannya beberapa waktu lalu. Sebelum menjabat, Jean-Dominique Senard adalah CEO dari perusahaan ban Perancis, Michelin.

Sementara itu, Nissan telah melakukan pertemuan dengan komite khusus yang bertugas untuk meningkatkan tata kelola perusahaan. Komite tersebut didirikan setelah penangkapan Ghosn pada 19 November dan Ia langsung dilengserkan dari jabatannya pada akhir bulan.

Pertemuan berlangsung lebih dari lima jam tersebut diikuti oleh tujuh anggota yang terdiri dari direktur eksternal dan pakar bisnis Nissan. Mereka menggelar dengar pendapat dari Hiroto Saikawa, CEO Nissan, Hidetoshi Imazu, Auditor Hukum dan beberapa eksekutif lain untuk membuat tindakan pencegahan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Komite akan mengadakan pertemuan lagi pada 15 Februari dan membuat satu set proposal ke Nissan pada akhir Maret. Sementara itu, Saikawa akan kembali ke Jepang setelah menghadiri pertemuan dua hari hingga Jumat di Amsterdam dengan anggota aliansi, termasuk Mitsubishi Motors Corp. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang