Ngilu, Toyota Supra 2020 ini Disiksa di Medan Rally

Berita Otomotif

Ngilu, Toyota Supra 2020 ini Disiksa di Medan Rally

RIGA - Toyota Supra 2020 ini disiksa di jalan-jalan tanah bersalju di tengah hutan. "Menari-nari" bak sebuah mobil rally.

Sebagian dari Anda mungkin tidak suka melihat adegan pada video berikut. Dalam benak Anda mungkin apa yang ada di video Youtube robyworks ini salah, kenapa Toyota Supra 2020 harus digeber di jalan non aspal yang bukan peruntukannya?.

Namun bagi Anda yang ingin melihat seberapa jauh kemampuan Supra 2020 video di bawah ini cukup memuaskan. Tak seperti biasanya, mobil buah kerjasama Toyota dan BMW ini dipaksa bermanuver layaknya sebuah mobil rally serta terlihat mampu dengan baik menaklukkan obstacle-obstacle yang ada.


Dengan kecepatan cukup tinggi, tikungan-tikungan di atas jalan tanah bersalju dilahap oleh sang pengemudi beserta Supra 2020 berwarna biru ini. Tak cukup sampai disitu, pengemudi juga tampak tanpa beban untuk membuat Supra 2020 ini terbang melewati table top atau gundukan tanah.

Anda akan puas hati bagaimana sang pengemudi benar-benar memanfaatkan tenaga mesin Supra 2020. Seperti kita ketahui, sumber penggerak racikan BMW berkapasitas 3.0-liter in-line dengan turbocharger memiliki keluaran tenaga 335 hp dan torsi 495 Nm. 

Lewat penggerak roda belakang, efek oversteer diubah sang pengemudi menjadi sebuah "tarian", Supra 2020 diajak ngedrift di beberapa kesempatan. Di permukaan jalan licin, mobil tampak melaju mulus dan benar-benar menciptakan sesuatu yang sangat menyenangkan untuk dinikmati.


Yang bikin "ngilu", pengemudi tampak tak segan-segan untuk melewati ceruk berair dengan hantaman cukup hebat dan juga melindas balok-balok kayu di sisi jalan. Bahkan sang pengemudi juga sempat menghantamkan sisi kanan belakang Supra 2020 ini ke sebuah drum besi besar hingga terjatuh.

Pada titik ini, tidak terbayang jika di suatu masa Toyota merancang Supra untuk dipergunakan pada kejuaraan rally dunia. Tidak terbayang, jika Supra akan mengembalikan masa-masa kejayaan saudara tuanya Toyota Cellica GT-4 diajang World Rally Championship (WRC).

Terakhir, yang tak kalah menariknya untuk disimak dalam video ini adalah saat memasuki masa akhirnya. Supra 2020 ini tampak masuk ke dalam sebuah bengkel dan tampak dipreteli bahkan ada beberapa bagian yang dipotong menggunakan grinda listrik.

Anda juga akan melihat suspensi, sistem pengereman serta mesin yang ditanggalkan alias dilepas. Pada titik ini, ubahan apa saja yang dilakukan pada Supra 2020 tersebut?, apakah jantung mekanisnya hanya diupdate atau diganti dengan mesin lebih kuat, tapi mesin apa?. Sungguh menjadi sebuah misteri.

Apalagi di akhir video tertulis "to be continued". Penasaran kejutan apalagi yang akan dilakukan akun RobyWorks yang berasal dari Latvia pada Supra 2020 berwarna biru ini selanjutnya?, nantikan berita berikutnya.

 

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar