Mobil123.com
Aplikasi Mobil123
Download Gratis – iCar Asia Limited
7,592

Ngilu, Bocah ini Hancurkan Hypercar Rp 48 Miliar Milik Ayahnya yang Tajir Melintir

Berita Otomotif

Ngilu, Bocah ini Hancurkan Hypercar Rp 48 Miliar Milik Ayahnya yang Tajir Melintir

DALLAS - Satu unit hypercar Pagani Huayra hancur akibat kecelakaan, pengemudinya seorang bocah dan itu adalah mobil sang ayah.

Kecelakaan yang melibatkan hypercar eksotis tentu membuat hati car enthusiast tersayat. Pasalnya, itu bukan hanya sebuah mobil, melainkan karya seni yang indah, langka dan bernilai tinggi.

Seperti kejadian yang baru-baru ini menimpa roadster Pagani Huayra dengan nomor sasis 76029. Dan diketahui pengemudinya adalah Gage Gillean, 17 tahun serta merupakan Youtuber dengan akun GG Exotics yang berada di balik kemudi. 

Pagani Huayra malang ini sendiri merupakan milik Tim Gillean, ayah dari Gage. Baru didapat sekitar bulan Juni lalu dan bergabung dengan koleksi mobil eksotis Tim lainnya yakni McLaren Senna, Lamborghini Urus, Bugatti Chiron, Rolls-Royce Dawn dan beberapa mobil lainnya.

Tidak dijelaskan kronologis kecelakaan dengan detail. Namun yang pasti Gage saat itu memacu mobil dengan cukup cepat. Beruntung Ia dan temannya yang juga seorang Youtuber berhasil keluar dengan selamat tanpa cedera serius.

Sementara Huayra dengan eksterior berlapis serat karbon berwarna ungu yang unik ini mengalami kerusakan cukup parah. Kap mesin tampak bengkok ke atas, bagian bembernya hancur termasuk pintu serta roda depan yang robek. Pada interior tampak airbag berantakan. Sementara tampak beberapa part tercecer di jalanan.

Pagani yang hanya membuat Huayra sebanyak 100 unit saja kemungkinan besar akan diminta pemilik untuk melakukan perbaikan. Tak kebayang berapa biaya yang harus dirogoh oleh sang ayah, Tim untuk melakukan perbaikan. 

Beruntung Tim tajir melintir. Ia merupakan founder Cross Equities yang merupakan perusahaan besar di Dallas, Texas bergerak dibidang real estate, keuangan dan pengembangan bisnis. Jadi rasanya tak masalah untuk memperbaiki kerusakan ini.

Tim sendiri sempat memposting di akun Instagramnya saat Gage mengendarai Pagani Huayra beberapa bulan lalu. Dalam beberapa jam belakangan postingan tersebut diramaikan para nitizen, beberapa memberikan rasa simpatinya serta tentu banyak pula yang nyinyir.

Sementara Gage kemudian membuat video pasca kecelakaan. Dengan tangan terluka, ia sedikit berbagi pengalaman kecelakaan naik hypercar seharga $ 3.4 juta atau hampir Rp 50 miliar.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar