Konyol, Pengemudi Amatiran Bikin Supercar ini Terbakar Saat Lakukan Burnout

Berita Otomotif

Konyol, Pengemudi Amatiran Bikin Supercar ini Terbakar Saat Lakukan Burnout

SYDNEY - Seorang pengemudi amatiran ingin pamer lakukan burnout dengan supercar miliknya, namun akhirnya malah membuat mobil eksotis tersebut terbakar. Penyebabnya kontrol traksi tidak dimatikan saat beraksi membuat transmisi terbakar karena panas.

Kejadian ini terjadi di sebuah jalan umum di Sydney, Australia dan dilakukan setelah pesta pernikahan berlangsung. Seorang pengemudi dengan Mercedes-AMG C63 Coupe mencoba pamer aksi burnout di tengah tamu-tamu undangan.

Dalam video yang beredar di media sosial tampak sang pengemudi amatiran coba berkali-kali mencoba melakukan burnout. Ia mencoba melakukan spin dengan menginjak pedal gas dan menahan putaran mesin pada putaran tinggi.

Namun burnout tak kunjung terjadi, mobil hanya tampak bergerak tersendat-sendat. Ternyata, pengemudi amatiran ini lupa mematikan kontrol traksi dari Mercedes-AMG C63 Coupe, sehingga roda belakang tidak berputar seperti yang dia inginkan.

Seolah tak mau menyerah, si pengemudi amatiran ini tetap gigih berusaha untuk membakar ban di depan banyak orang yang menyaksikan. Tak lama kemudian, asap tampak mengepul dari mobil, namun itu bukan berasal dari ban belakang tetapi dari transmisi yang terlalu panas sehingga menimbulkan kebakaran.

Beruntung saat nyala api makin membesar, pengemudi serta 2 penumpang di dalamnya berhasil keluar. Dan menurut kabar, ketiganya berhasil lolos tanpa luka sedikit pun.

Sementara Mercedes-AMG C63 Coupe malang tersebut tidak dapat diselamatkan. Petugas pemadam kebakaran yang turun ke lapangan juga tak dapat banyak membantu untuk menyelamatkan.

Dari kejadian ini, ternyata burnout bisa mengakibatkan mobil terbakar jika dilakukan dengan teknik yang salah. Butuh pendalaman skill sebelum melakukan aksi ini, atau minimal didampingi oleh pengemudi yang telah berpengalaman melakukan burnout.

Terlebih jika burnout dilakukan menggunakan mobil terkini yang lengkap dengan fitur keselamatan seperti memiliki kontrol traksi. Jika masih fitur tersebut masih aktif sudah barang tentu roda tidak mau berputar secara tak terkontrol.

Terakhir, mobil eksotis ini memiliki basis Mercedes-Benz C-Class, dilengkapi mesin V-8 berkapasitas 4.0-liter dengan twin-turbocharged. Memiliki keluaran tenaga 469 hp dan torsi 650 Nm.

Mercedes-AMG C63 Coupe saat ini punya banderol sekitar $ 70 ribu atau hampir Rp 1 miliar. Jika masuk ke Indonesia, harga mobil ini berada dikisaran Rp 3-4 miliar. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar