Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nasib Daihatsu Rocky di Indonesia Masih Gelap

Berita Otomotif

Nasib Daihatsu Rocky di Indonesia Masih Gelap

JAKARTA – Daihatsu Rocky tampaknya masih jauh untuk bisa hadir di Indonesia meski respon dari masyarakat dinilai cukup positif.

Urungnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk meluncurkan model tersebut ke Indonesia adalah karena sebelum melakukan peluncuran mobil, persiapan terhadap segala sesuatunya harus dilakukan terlebih dahulu.

“Kita riset dulu. Ini bukan buat pasar saja tapi persiapan segala sesuatunya. Menjual sesuatu itu kan harus ada persiapannya. Kalau ini (Daihatsu Rocky) kan segmen baru, bisa tidak kami menjualnya?” terang Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

Ia pun menambahkan bahwa kondisi daya beli antara Jepang dan Indonesia sangat berbeda. Pasalnya, harga dari Daihatsu Rocky terbilang cukup tinggi dan telah dilengkapi dengan beragan fitur keselamatan yang lengkap.

“Spesifikasi (Daihatsu Rocky) safetynya sangat tinggi karena mobil tersebut sudah ada auto parkirng. Keren banget sih memang di Jepang,” terangnya kemudian.

Daihatsu Rocky hadir pada ajang Tokyo Motor Show (TMS)  2019 dan memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm serta tinggi 1.620 mm. Sementara jarak sumbu rodanya sebesar 2.525 mm serta secara total memiliki bobot tidak lebih dari 1 ton atau tepatnya 980 kg.

Untuk mesinnya, Daihatsu Rocky hadir dengan 2 pilihan mesin berkapasitas 1.0-liter turbo dan 1.2 liter. Di TMS 2019, keterangan spesfikasi hanya ada pada mesin 1.0-liter turbo. Di mana memiliki tenaga sebesar 96 hp dan torsi 140 Nm. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang