Harga Mitsubishi Xpander Didiskon Rp 4 Juta di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Harga Mitsubishi Xpander Didiskon Rp 4 Juta di GIIAS 2018

TANGERANG – Mitsubishi Xpander masih minim diskon di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Diskon paling besar yang bisa didapat dari penelusuran Mobil123.com di lapangan adalah Rp 4 juta.

Dalam GIIAS 2018 pada 2 – 12 Agustus, Mitsubishi menampilkan dan menjual hampir seluruh model kendaraan penumpangnya yaitu Pajero Sport, Triton, Outlander Sport, serta tentu saja Xpander. Mirage tidak termasuk dalam unit yang dipajang, tapi turut ditawarkan. Di samping itu, dipamerkan pula sport utility vehicle (SUV) listrik E-Evolution Concept.

Namun, jangan berharap para tenaga penjual dealer Mitsubishi di GIIAS 2018  memberikan diskon yang murah hati untuk Xpander. Mobil123.com perlu berpindah-pindah ke 3 pramuniaga berbeda sebelum mendapatkan diskon Rp 4 juta bagi low multi purpose vehicle (LMPV) yang menjalani debut globalnya di GIIAS 2017 itu.

Kebanyakan dari mereka paling-paling memberikan diskon Rp 1 – 1,5 juta plus hadiah langsung smartphone Samsung Galaxy Tab bernilai sekitar Rp 3 juta. Setelah berkeliling, akhirnya ada satu pramuniaga yang berani memberikan diskon Rp 4 juta bagi Xpander dengan skema kredit.

“Bisa diskon Rp 4 juta untuk Xpander, tapi kredit dengan Adira Finance, ya, pak. Nanti yang dipotong adalah uang muka (down payment/DP),” tandas dia.

Sebagai informasi, harga Xpander mulai Agustus ini naik Rp 3 juta menjadi kisaran Rp 199,1 – Rp 255, 5 juta untuk varian GLX, GLS, Exceed, Sport, Ultimate. Dalam GIIAS 2018, Mitsubishi meluncurkan dua tipe tambahan Xpander yaitu GLS transmisi otomatis plus Sport transmisi manual.

Mitsubishi sendiri mengklaim bahwa sejak awal semester dua inden Xpander tak lagi mencapai 6 – 7 bulan seperti dahulu karena pada akhir semester satu kapasitas produksinya di pabrik Cikarang, Bekasi sudah ditambah menjadi 10 ribu unit per bulan. Adapun penyebab inden sampai setengah tahun adalah karena pemesanan yang melebihi kemampuan pabrik anyar yang baru dibuka pada April 2018.

Pabrikan berlambang tiga berlian itu mengaku inden Xpander saat ini ‘hanya’ sekitar 1 – 2 bulan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual