Mitsubishi Xpander Varian Baru Siap Meluncur Awal Agustus

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Varian Baru Siap Meluncur Awal Agustus

JAKARTA – Mitsubishi Xpander varian baru bakal menjadi salah satu daya tarik Mitsubishi di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018. Lebih dari satu varian Xpander siap mengaspal di pameran yang berlangsung pada awal Agustus tersebut.

Mitsubishi mengumumkan bahwa pihaknya bakal meluncurkan mobil konsep maupun baru di GIIAS 2018, 2 – 12 Agustus mendatang di Serpong, Tangerang. Untuk mobil konsep, merek berlambang tiga berlian ini untuk pertama kalinya akan memperkenalkan e-Evolution yang sebelumnya sudah menjalani debut global di Tokyo Motor Show 2017.

“Ini adalah prototipe teknis produk masa depan Mitsubishi yang merupakan integrasi dari sport utility vehicle (SUV), elektrifikasi kendaraan, dan kepintaran artifisial (artificial intelligence/AI),” kata Head of PR and CSR Department PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Bambang Kristiawan dalam konferensi pers terakhir GIIAS 2018,  Selasa (10/7/2018) di Jakarta.

Di dalam sesi temu media tersebut juga terungkap bahwa GIIAS 2018 kelak diikuti 25 merek mobil dan 10 merek sepeda motor. Selain itu, ada pula 40 peluncuran mobil baru dan konsep serta delapan peluncuran ‘kuda besi’.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan mobil baru yang disiapkan Mitsubishi untuk GIIAS 2018 adalah varian baru Xpander.

“Varian baru Xpander akan melengkapi varian-varian yang dimiliki oleh Xpander saat ini,” ujarnya.

Deputy Group Head of Planning and Communication Group MMKSI Intan Vidiasari mengungkapkan bahwa ada lebih dari satu varian yang nantinya meluncur. Varian-varian anyar ini berada di pertengahan.

“Letaknya di tengah, di antara yang sudah ada,” tandas Intan menjawab pertanyaan Mobil123.com usai konferensi pers.

Sebagai informasi, Xpander menjalani debut global di Indonesia pada Agustus 2017 dan sekarang memiliki enam varian yaitu GLX M/T, GLS M/T, Exceed M/T, Exceed A/T, Sport A/T, Ultimate A/T. Rentang harga on-the-road Jakarta dari low multi purpose vehicle (LMPV) ini per Juli 2018 dimulai dari Rp 197,1 juta sampai dengan Rp 253,4 juta. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual