Mitsubishi Xpander Varian Baru Dijual Rp 228.6 Juta dan Rp 237.2 Juta

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Varian Baru Dijual Rp  228.6 Juta dan Rp 237.2 Juta

TANGERANG - Mitsubishi Xpander hadir dengan pilihan warna dan tipe baru yang ditawarkan pertama kali di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, ICE BSD City, Tangerang. 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan opsi baru bagi calon konsumen yang ingin membeli Mitsubishi Xpander. Seperti diketahui, low MPV buatan Indonesia ini begitu diminati masyarakat Tanah Air. 

Alasan ini pula yang akhirnya membuat PT MMKSI merilis warna baru yaitu Deep Bronze Metallic untuk Mitsubishi Xpander. Warna ini tersedia untuk varian Ultimate dan Sport. Sekaligus melengkapi varian warna lainnya yaitu Quartz White Pearl, Diamond Black Mica, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic dan Red Metallic.  

Selain warna baru, Mitsubishi juga memperkaya line up Xpander dengan menghadirkan tipe Xpander GLS A/T dan Xpander Sport M/T. Untuk harga, keduanya dipasarkan dengan harga Rp 228.600.000 dan Rp 237.200.000 (harga Jabodetabek). Tujuannya tentu untuk lebih mendongkrak lagi penjualan produk andalan mereka ini di Indonesia. 

Sejak kehadirannya di GIIAS 2017, PT MMKSI juga terus mengupayakan penyebarannya baik secara domestik maupun ekspor. Meskipun masih terdapat waktu tunggu alias inden, tapi daya serap terhadap produk ini meningkat pesat. Buktinya, pada semester pertama 2018, Xpander sukses mendominasi pasar ini dengan total penjualan 39.948 unit. 

"Kami mencapai pertumbuhan 120% tahun ini dari januari hingga Juni dengan kontribusi dari model baru Xpander yang berarti tumbuh 75% dibanding tahun sebelumnya," Kyoya Kondo Presiden Direktur PT MMKSI di booth mereka, Kamis (2/8). 

Hal ini juga yang turut mendorong mereka untuk menambah kapasitas produksi Mitsubishi Xpander menjadi 10 ribu unit pada 2018 ini. Tujuannya agar bisa diserap lebih banyak lagi di pasaran.

"Populasi Xpander sudah mencapai 60 ribu unit dan kami menargetkan peningkatakan penjualan tahunan hingga 140.000 unit pada 2018,” jelas Iwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. [Ary/Ari]  



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual