Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Xpander Varian Termewah Masih Paling Diminati di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Varian Termewah Masih Paling Diminati di GIIAS 2018

TANGERANG – Mitsubishi Xpander varian termewah masih menjadi yang paling diminati konsumen di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, meski usia model ini sudah setahun sejak meluncur pada 10 Agustus 2017. Padahal umumnya, varian pertengahan biasanya paling laku untuk model-model low multi purpose vehicle (LMPV).

Budi Dermawan Daulay, Head of MMC Sales and Marketing Region I PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan bahwa sejak GIIAS 2018 berlangsung dari 2 – 11 Agustus pukul 15.00 WIB, jumlah pemesanan Xpander secara total mencapai 1.839 unit. Xpander menyumbang 69 persen dari total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk seluruh model yang berjumlah 3.080 unit.

GIIAS sendiri masih akan berlangsung sampai 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Mitsubishi menargetkan transaksi komersial sebanyak 3.500 unit dan berharap di sisa satu hari kekurangan 420 unit bisa tercapai atau bahkan terlampaui.

“Tipe Xpander yang paling besar dipesan adalah Ultimate, 49 persennya, dengan volume 896 unit. yang  kedua adalah tipe Sport AT, 19 persen, dengan volume 358 unit. Varian terbanyak ketiga GLS MT karena banyak juga konsumen fleet yang memanfaatkan GIIAS ini untuk melakukan pemesanan. Ada tiga konsumen fleet dengan total 182 unit. Kontribusi tipe ini pun menjadi sekitar 10 persen,” paparnya dalam konferensi pers pada Sabtu (11/8/2018).

Adapun tiga konsumen fleet untuk Xpander GLS MT berada di tiga sektor bisnis berbeda. Pemesanan terbanyak datang dari perusahaan perbankan yang dirahasiakan identitasnya.

“Perusahaan kedua adalah yang bergerak di bidang peralatan serta perlengkapan kesehatan. Yang ketiga adalah perusahaan rental mobil yang cukup besar,” tandas Budi.

Sebagai informasi, pabrikan berlambang tiga berlian tersebut juga memanfaatkan GIIAS 2018 untuk meluncurkan dua tipe tambahan Xpander yakni GLS AT serta Sport MT. Dengan demikian, rentang pilihan Xpander kini terdiri dari delapan tipe dengan harga on-the-road Jakarta mulai Rp Rp 199,1 – Rp 255, 5 juta.

Pajero Sport Terbanyak Kedua
Setelah Xpander, model terfavorit kedua adalah Pajero Sport. Sport utility vehicle (SUV) ini menyumbangkan 1.073 unit atau 35 persen dari total SPK di 10 hari GIIAS 2018.

“Sisa 5 persen terdiri dari Mirage, Triton, dan Outlander Sport,” jelas Budi. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang