Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Kembali Minta Maaf pada Pelanggan Xpander

Berita Otomotif

Mitsubishi Kembali Minta Maaf pada Pelanggan Xpander

JAKARTA – Mitsubishi kembali meminta maaf atas lamanya waktu indent para pelanggan Mitsubishi Xpander di Indonesia.

Permintaan maaf tersebut disampaikan oleh Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di sela-sela pengiriman ekspor pertama Mitsubishi Xpander beberapa hari lalu. Ia pun berjanji untuk terus meningkatkan kapasitas produksi dari pabrik Mitsubishi di Bekasi.

“Kami meminta maaf pada pelanggan yang sudah menunggu lama. Kami akan terus tingkatkan produksi agar pelanggan bisa segera mendapatkan Mitsubishi Xpander pesanannya,” ungkap Osami.

Ia pun menambahkan, bahwa saat ini pihaknya telah melakukan peningkatan produksi yang semula hanya 5 ribu unit telah meningkat menjadi 8 ribu unit. Pada bulan Juli mendatang, kapasitas produksi akan semakin ditingkatkan hingga 10 ribu unit.

“10.000 unit per bulan akan tercapai pada bulan Juli mendatang. Dari jumlah produksi tersebut, 70 persennya akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan dimestik sementara sisanya untuk ekspor. Saat ini Mitsubishi Xpander memang harus menunggu lama, namun pada pertengahan tahun nanti, masa indent akan diperpendek,” tegasnya.

Permintaan maaf pada pelanggan Mitsubishi Xpander sebenarnya bukan pertama kali dilakukan oleh Mitsubishi. Sebelumnya, Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) juga telah melakukan hal serupa di bulan Februari.

Ketika itu Ia mengaku bahwa pihaknya menerima terlalu banyak pemesanan dari domestik. Akibatnya, Mitsubishi pun langsung menunda rencana untuk melakukan ekspor Mitsubishi Xpander agar stok yang diproduksi bisa memenuhi kebutuhan pelanggan.

Mitsubishi mengklaim bahwa saat ini sudah ada 66 ribu SPK kendaraan Mitsubishi Xpander. Jumlah tersebut masih belum termasuk dari jumlah pemesanan di Filipina yang meski belum diluncurkan namun telah terpesan sekitar 3 ribu unit. <Adi/Ari>



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang