Mitsubishi Kembali Minta Maaf pada Pelanggan Xpander

Berita Otomotif

Mitsubishi Kembali Minta Maaf pada Pelanggan Xpander

JAKARTA – Mitsubishi kembali meminta maaf atas lamanya waktu indent para pelanggan Mitsubishi Xpander di Indonesia.

Permintaan maaf tersebut disampaikan oleh Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di sela-sela pengiriman ekspor pertama Mitsubishi Xpander beberapa hari lalu. Ia pun berjanji untuk terus meningkatkan kapasitas produksi dari pabrik Mitsubishi di Bekasi.

“Kami meminta maaf pada pelanggan yang sudah menunggu lama. Kami akan terus tingkatkan produksi agar pelanggan bisa segera mendapatkan Mitsubishi Xpander pesanannya,” ungkap Osami.

Ia pun menambahkan, bahwa saat ini pihaknya telah melakukan peningkatan produksi yang semula hanya 5 ribu unit telah meningkat menjadi 8 ribu unit. Pada bulan Juli mendatang, kapasitas produksi akan semakin ditingkatkan hingga 10 ribu unit.

“10.000 unit per bulan akan tercapai pada bulan Juli mendatang. Dari jumlah produksi tersebut, 70 persennya akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan dimestik sementara sisanya untuk ekspor. Saat ini Mitsubishi Xpander memang harus menunggu lama, namun pada pertengahan tahun nanti, masa indent akan diperpendek,” tegasnya.

Permintaan maaf pada pelanggan Mitsubishi Xpander sebenarnya bukan pertama kali dilakukan oleh Mitsubishi. Sebelumnya, Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) juga telah melakukan hal serupa di bulan Februari.

Ketika itu Ia mengaku bahwa pihaknya menerima terlalu banyak pemesanan dari domestik. Akibatnya, Mitsubishi pun langsung menunda rencana untuk melakukan ekspor Mitsubishi Xpander agar stok yang diproduksi bisa memenuhi kebutuhan pelanggan.

Mitsubishi mengklaim bahwa saat ini sudah ada 66 ribu SPK kendaraan Mitsubishi Xpander. Jumlah tersebut masih belum termasuk dari jumlah pemesanan di Filipina yang meski belum diluncurkan namun telah terpesan sekitar 3 ribu unit. <Adi/Ari>



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual