Pengiriman Xpander Telat, Mitsubishi Minta Maaf

Berita Otomotif

Pengiriman Xpander Telat, Mitsubishi Minta Maaf

BEKASI – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) meminta maaf pada pelanggan yang masih belum mendapatkan Mitsubishi Xpander.

Permohonan maaf ini disampaikan oleh Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI di sela-sela kunjungan media dan blogger ke pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk segera memenuhi pesanan Mitsubishi Xpander secepat mungkin.

“Kami memohon maaf untuk konsumen yang masih menunggu. Kami mengerahkan kemampuan terbaik untuk memastikan konsumen dapat segera menikmati pengalaman berkendara dari kendaraan yang sudah lama ditunggu,” ungkapnya.

Untuk memenuhi permintaan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (PT MMKI) selaku manufaktur dari Mitsubishi di Indonesia mengaku telah meningkatkan jumlah produksi Mitsubishi Xpander. Pada bulan Januari saja, jumlah produksi di pabrik mereka sudah mencapai 8.000 unit.

“Pada bulan Desember 2017, kami telah memproduksi sebanyak 5.000 unit Mitsubishi Xpander. Sedangkan pada bulan Januari, kami berhasil memproduksi sebanyak 8.000 unit dan jumlah tersebut masih akan kami tingkatkan menjadi 9.000 – 10.000 unit per bulan,” ungkap Takao Kato, Presiden Director PT MMKI.

Tak hanya meningkatkan jumlah produksi, jadwal ekspor Mitsubishi Xpander pun juga terganggu demi memenuhi kebutuhan pasar domestik. Mereka menyebut bahwa jadwal ekspor pertama Mitsubishi Xpander adalah di bulan Maret namun molor menjadi bulan Mei.

“Jadwal ekspor Mitsubishi Xpander seharusnya pada bulan Maret tahun ini, namun besarnya permintaan di Indones menyebabkan kami lebih dulu fokus untuk memenuhi permintaan di Indonesia terlebih dahulu,” ungkap Takao Kato.

Saat ini, Mitsubishi Xpander diklaim telah dipesan sebanyak 50.000 unit. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari sejak pertama kali Mitsubishi Xpander dikenalkan. Mitsubishi Xpander akan mulai diekspor pada Mei 2018. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual