Xpander Bantu Dongkrak Penjualan Global Mitsubishi Jadi 1,03 juta Unit

Berita Otomotif

Xpander Bantu Dongkrak Penjualan Global Mitsubishi Jadi 1,03 juta Unit

TOKYO - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan berhasil menjual 1,03 juta mobil di tahunan 2017, ini tentu termasuk Mitsubishi Xpander yang laris manis di Indonesia.

Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan dengan hasil penjualan di tahun sebelumnya yang hanya mencapai 934 ribu kendaraan. Cina menjadi negara dengan penjualan mobil Mitsibishi terbesar disusul oleh Amerika Serikat dan kawasan Asia Tenggara.

Penjualan di Cina berhasil mencapai 129 ribu unit atau meningkat 56 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. Mitsubishi Outlander yang diproduksi secara lokal di sana merupakan model paling laris di negeri tersebut.

Bisnis perusahaan di Amerika Serikat juga mengalami kinerja yang kuat dengan penjualan 104.000 unit untuk tahun ini, meningkat 8% dibandingkan 2016 dan merupakan pertama kalinya perusahaan melampaui 100.000 unit penjualan sejak 2007.

Sementara itu untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi negara kunci bagi Mitsubishi. Volume tahunan di Indonesia tumbuh 19 persen menjadi menjadi 80.000. peningkatan tersebut tidak lepas dari kehadiran Mitsubishi Xpander yang sudah terpesan lebih dari 30.000 unit..

Performa kuat lainnya berasal dari Thailand (penjualan tahunan naik 26% menjadi 70.000), Filipina (naik 20% menjadi 71.000) dan Australia (naik 10% menjadi 81.000). Mitsubishi Motors memiliki pangsa pasar lebih dari 5% pada masing-masing pasar di Indonesia, Thailand, Filipina dan Australia. Di seluruh bisnis ASEAN secara keseluruhan, penjualan tahunan tumbuh sebesar 17% menjadi 242.000.

Di tempat lain, penjualan di Jerman meningkat sebesar 16% menjadi 45.000 unit. Perusahaan juga mendapat keuntungan dari pemulihan ekonomi Rusia, di mana volume tahunan meningkat sebesar 45% menjadi 24.000 unit. Sebaliknya, terjadi penurunan penjualan 18% menjadi 24.000 unit di Uni Emirat Arab, diantaranya disebabkan karena adanya ketegangan regional.

Bisnis MMC di Jepang juga membuat kemajuan, meningkatkan penjualan sebesar 7% menjadi 92.000 unit pada tahun kalender karena pemasaran model kei-car kembali berlanjut setelah penghentian di tahun 2016.

"Mitsubishi Motors memperoleh hasil baik pada 2017, dengan kinerja kuat yang dipimpin oleh bisnis kami di China dan kawasan ASEAN. Kami juga bersemangat melihat bisnis domestik kami di Jepang melakukan langkah pertama menuju pemulihan,” ungkap Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support