Mitsubishi Fuso Super Great V Spider Jadi Pusat Perhatian di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Super Great V Spider Jadi Pusat Perhatian di GIIAS 2018

TANGERANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tampil maksimal di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan truk konsep berbentuk laba-laba yang dinamakan Mitsubishi Fuso Super Great V Spider sebagai bintangnya.

Mitsubishi Fuso Super Great V Spider sejatinya adalah kendaraan fungsional yang seolah tampil seperti laba-laba. Hal ini karena terdapat empat buat perangkat multi fungsi seperti yang biasa ditemukan di kendaraan alat berat.

Apalagi truk konsep yang pertama kali terlihat pada Tokyo Motor Show (TMS) 2015 ini memiliki warna kombinasi hitam dan merah. Plus desain seperti jaring laba-laba dan kaki-kakinya berupa outrigger yang memanjang keluar dari badan truk. Serta yang terakhir itu memiliki fungsi untuk memberikan stabilitas maksimum.

Untuk diketahui, Mitsubishi Fuso Super Great V Spider memiliki rancang bangun yang sama dengan Mitsubishi Fuso Super Great V (FV64VJR). Secara konstruksi tentunya siap melakukan beragam tugas berat pada ragam kebutuhan.

Truk masa depan ini dilengkapi mesin 6R10 (T8) 12,8 liter dengan transmisi otomatis mekanikal 12-speed INOMAT-II. Sumber penggerak ini memiliki tenaga hingga 457 hp  pada 1.800 rpm dan torsi 2.500 Nm pada 1.200 rpm.

Kehadiran truk konsep ini juga sesuai dengan tema Mitsubishi Fuso “Absolute Professional”. Pabrikan truk paling laris di Indonesia ini menampilkan profesionalisme dalam produk, layanan dan komunikasi yang telah terbukti selama sekitar 50 tahun.

Dan selain konsep Fuso Super Great V Spider, Mitsubishi Fuso juga menampilkan 5 kendaraan truk Fighter serta Colt Diesel dalam beragam tampilan. Semua kendaraan ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia.



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar