Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Fuso Kuasai 45 Persen Market Share di 2017

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Kuasai 45 Persen Market Share di 2017

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) meraih hasil penjualan yang memuaskan sepanjang 2017.

Selama tahun 2017, Mitsubishi Fuso berhasil menjual 42.319 unit truk, meningkat 28% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan hasil ini maka mereka berhasil menguasai market share atau pangsa pasar sebesar 45%.

“Proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah sangat membantu mendongkrak pasar kendaraan niaga. Ditambah lagi sektor perkebunan kelapa sawit juga ikut menyumbang kenaikan yang cukup signifikan,” Duljatmono, Sales & Marketing Director KTB.

Jika dirinci lebih detil, segmen light duty truck menyumbang kontribusi terbesar dimana produk Colt Diesel berhasil membukukan penjualan sebanyak 38.116 unit dengan pangsa pasar mutlak mendominasi 58% pasar pada kategori yang sama. Sedangkan di segmen medium & heavy duty truck, produk Fuso, New Fuso dan Tractor Head penjualannya sebesar 4.203 unit dengan pangsa pasar 19%.

Data tersebut menunjukkan Colt Diesel masih memimpin dengan menguasai lebih dari setengah pasar di segmen light duty truck. Sedangkan di segmen medium & heavy duty truck, KTB berencana mengupayakan perolehan market share yang lebih besar lagi.

Untuk itu di tahun 2018 KTB akan melakukan banyak peningkatan di segmen ini, salah satunya dengan mempersiapkan produk-produk baru yang menyesuaikan kebutuhan pasar. Selain itu, KTB juga akan mempertahankan strategi di tahun 2017 seperti menggelar event temu konsumen dan sebagainya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang