Fuso Kumpulkan Sampah Plastik di Car Free Day

Berita Otomotif

Fuso Kumpulkan Sampah Plastik di Car Free Day

JAKARTA - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar Corporate Social Responsibility di sektor lingkungan, yaitu “Fuso Clean Up Day ”.

Lebih dari 100 orang peserta volunteer yang terdiri dari karyawan Krama Yudha Group, berkumpul bersama untuk melakukan aksi sosial dengan suka rela mengambil dan memilah sampah organik dan non-organik di area car free day. Nantinya sampah-sampah yang terkumpul akan didaur ulang menjadi barang serba guna dengan nilai manfaat yang lebih tinggi.

Acara ini bertujuan untuk  meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan bersih, sehat yang berkelanjutan dan mengurangi penggunaan sampah plastik. Masih rendahnya kepedulian masyarakat terhadap sampah dan juga mengenai daur ulang sampah dinilai menjadi pekerjaan rumah bagi masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini memberikan nilai positif dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dan mengurangi pemakaian sampah plastik,” ungkap Dony Hermawan, Public Relations & CSR Dept. Head PT KTB.

Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta tahun 2019, sampah plastik di DKI Jakarta telah mencapai angka 7.400 ton per hari. Lama dan sulitnya penguraian sampah plastik, juga menjadi perhatian khusus untuk di daur ulang. Hal ini sebagai salah satu cara untuk menanggulangi sampah, khususnya sampah plastik dan agar sampah-sampah tersebut kembali memiliki fungsi dan bernilai jual. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support