Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Fuso Siap Suplai Kendaraan untuk TransJakarta

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Siap Suplai Kendaraan untuk TransJakarta

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia menyatakan kesanggupannya untuk melakukan peremajaan terhadap kendaraan TransJakarta yang dikabarkan akan dilakukan tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Duljatmono, Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB di media gathering siang hari tadi. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan sesegera mungkin untuk menyediakan unit kendaraan bila TransJakarta hendak menggunakan unit darinya.

“Siap. Kami siap memberikan suplay unit yang dibutuhkan konsumen kami, termasuk TransJakarta. Khusus untuk TransJakarta prosesnya memang berjalan terus dari tahun lalu hingga sekarang karena kebutuhanya tidak langsung besar, biasanya bertahap,” tuturnya.

Ia pun memberikan contoh bila kebutuhan kendaraan yang diperlukan 100 unit, maka umumnya pengadaannya akan dibagi ke beberapa bulan. Bukan pertama bisa jadi hanya 10 unit, kemudian bulan berikutnya meningkat menjadi 20 unit. Jumlah unit yang disampaikan per bulannya akan ditentukan oleh pelanggan.

Tak hanya itu, Ia juga mengklaim bahwa produknya sudah cukup banyak digunakan oleh TransJakarta. Sehingga Ia menyakini bahwa produknya sudah menjawab kebutuhan masyarakat Jakarta.    

“Kami sudah berkontribusi untuk mensuplay kebutuhan kendaraan Transjakarta. Jumlahnya tidak hapal, tapi sudah cukup banyak. Termasuk untuk sekelas Metromini,” tegasnya.

PT KTB memang cukup optimis untuk menghadapi tahun 2019 meski Gaikindo memperkirakan kondisi industri otomotif di Indonesia tidak akan meningkat signifikan. PT KTB malah optimis pihaknya bisa menjual sedikitnya 55 ribu kendaraan atau meningkat sekitar 20 persen dari capaian tahun lalu.

Optimisme tersebut dikarenakan beragam faktor termasuk diantaranya masih banyaknya proyek infrastruktur yang belum rampung dan perkiraaan peningkatan permintaan di segmen Light Duty Truck. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang