Mitsubishi Fuso Hadir di POMA 2017

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Hadir di POMA 2017

MAKASSAR – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) hadir dalam ajang Pameran Otomotif Makassar.

Dalam acara yang dilangsungkan pada 6-10 Desember 2017 di Celebes Convention Center, Makassar ini, Fuso menampilkan 2 unit truk yaitu Colt Diesel FE 74 Long di kelas light duty truck dan Fuso FM 517 HS di kelas medium duty truck.

FE 74 Long merupakan varian terbaru yang diluncurkan bulan Agustus 2017 lalu, menawarkan volume angkut lebih besar karena memiliki chassis terpanjang dalam variant Colt Diesel. Produk ini disasar untuk penggunaan di jalan on-road dengan GVW 7.500 kg. Dengan panjang wheelbase 4.200 mm serta muatan volume hingga 15,6 m³, diperuntukkan untuk segmen usaha yang mengutamakan volume angkut dalam pendistribusian dan pengiriman barang seperti consumer goods, industri, manufaktur, dan logistik.

Sedangkan FM 517 HS menawarkan kekuatan 220 PS dan maksimum GVW hingga 14.030 kg, dapat diandalkan di berbagai medan jalan namun tetap ekonomis dengan efisiensi tinggi. Varian ini diperuntukkan untuk segmen usaha konstruksi, pertambangan, kehutanan / logging, perkebunan, serta ekspedisi. Selain dua varian yang ditampilkan, pengunjung tetap dapat melakukan pembelian untuk varian lain sesuai dengan kebutuhan usaha konsumen.

Sebagai catatan, di wilayah Makassar, KTB bersama dengan diler resmi Mitsubishi FUSO yaitu PT Bosowa Berlian Motors dan PT Sulawesi Berlian Motors, penetrasi Mtisubishi FUSO di wilayah ini mendominasi pasar dengan perolehan market share sebesar 37%, bahkan di kelas light duty truck pangsa pasar Colt Diesel mendominasi hingga 42%.

Penjualan Mitsubishi FUSO di Makassar semakin memperkuat peningkatan angka penjualan nasional Mitsubishi FUSO, dimana selama tahun 2017 data Januari-Oktober tercatat sebanyak 33.497 unit terjual dengan perolehan pangsa pasar 45%.

Keikutsertaan Mitsubishi FUSO pada ajang Pameran Otomotif Makassar 2017 diharapkan dapat meningkatkan dominasi Mitsubishi FUSO di wilayah Indonesia Timur. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual