Mobil123.com
Aplikasi Mobil123
Download Gratis – iCar Asia Limited
7,592

Mitsubishi Fuso eCanter akan Mejeng di GIICOMVEC 2020

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso eCanter akan Mejeng di GIICOMVEC 2020

JAKARTA - PT Krama Yudha Toga Berlian Motors (KTB) akan membawa truk listrik eCanter pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC).

Kepastian ini disampaikan oleh Duljatmono Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB. Ini merupakan penampilan kedua dari Mitsubishi Fuso eCanter di Indonesia. Sebelumnya, kendaraan ini sudah tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

“Kami ingin menunjukkan pada masyarakat Indonesia bahwa Mitsubishi Fuso dalam hal teknologi sudah terdepan, khususnya dalam pengembangan kendaraan listrik. Karena ini merupakan full electric vehicle dan kami tunjukkan lagi seiring dengan keinginan Pemerintah untuk menciptakan lingkungan bersih,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa dengan kehadiran Mitsubishi Fuso eCanter diharapkan bisa memberi kontribusi kepada masa depan Indonesia. Pasalnya, teknologi ini bisa menjadi salah satu tuntunan dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Dengan kendaraan ini kami berharap busa memberikan kontribusi ke depan, oleh sebab itu kami tunjukkan dulu produknya ke masyarakat. Ini menunjukkan juga bahwa kami memiliki produk yang siap untuk mengakomodasi kendaraan ramah lingkungan,” tegasnya kemudian.

Mitsubishi eCanter terdiri dari 6 baterai Lithium-ion dengan masing-masing tegangan 420 V dan daya 13.8 kWh. Jarak tempuh truk mencapai 100 kilometer dengan sekali pengisian baterai. Saat ini Mitsubishi Fuso eCanter masih diproduksi dalam jumlah terbatas.

Dalam penampilannya kali ini, KTB akan melihat besarnya permintaan terhadap kendaraan ini. Dan bila hasilnya positif serta Pemerintah merampungkan seluruh aturan terkait kendaraan listrik, bukan tidak mungkin KTB akan langsung menjual Mitsubishi Fuso eCanter di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support