Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Fuso eCanter akan Mejeng di GIICOMVEC 2020

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso eCanter akan Mejeng di GIICOMVEC 2020

JAKARTA - PT Krama Yudha Toga Berlian Motors (KTB) akan membawa truk listrik eCanter pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC).

Kepastian ini disampaikan oleh Duljatmono Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB. Ini merupakan penampilan kedua dari Mitsubishi Fuso eCanter di Indonesia. Sebelumnya, kendaraan ini sudah tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

“Kami ingin menunjukkan pada masyarakat Indonesia bahwa Mitsubishi Fuso dalam hal teknologi sudah terdepan, khususnya dalam pengembangan kendaraan listrik. Karena ini merupakan full electric vehicle dan kami tunjukkan lagi seiring dengan keinginan Pemerintah untuk menciptakan lingkungan bersih,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa dengan kehadiran Mitsubishi Fuso eCanter diharapkan bisa memberi kontribusi kepada masa depan Indonesia. Pasalnya, teknologi ini bisa menjadi salah satu tuntunan dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Dengan kendaraan ini kami berharap busa memberikan kontribusi ke depan, oleh sebab itu kami tunjukkan dulu produknya ke masyarakat. Ini menunjukkan juga bahwa kami memiliki produk yang siap untuk mengakomodasi kendaraan ramah lingkungan,” tegasnya kemudian.

Mitsubishi eCanter terdiri dari 6 baterai Lithium-ion dengan masing-masing tegangan 420 V dan daya 13.8 kWh. Jarak tempuh truk mencapai 100 kilometer dengan sekali pengisian baterai. Saat ini Mitsubishi Fuso eCanter masih diproduksi dalam jumlah terbatas.

Dalam penampilannya kali ini, KTB akan melihat besarnya permintaan terhadap kendaraan ini. Dan bila hasilnya positif serta Pemerintah merampungkan seluruh aturan terkait kendaraan listrik, bukan tidak mungkin KTB akan langsung menjual Mitsubishi Fuso eCanter di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang