Belum Resmi Diluncurkan, Mitsubishi Eclipse Cross Sudah Bisa Dibooking Rp 5 Juta

Berita Otomotif

Belum Resmi Diluncurkan, Mitsubishi Eclipse Cross Sudah Bisa Dibooking Rp 5 Juta

JAKARTA – Mitsubishi Eclipse Cross sudah bisa dipesan dengan uang muka sebesar Rp 5 juta.

Peluncuran secara resmi akan dilakukan pada 18 Juli 2019 atau tepat saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Salah satu tenaga penjual di dealer Mitsubishi di kawasan Jakarta Timur menyampaikan hal tersebut pada Mobil123.com.

Mitsubishi Eclipse Cross sudah dipesan dengan booking fee sebesar Rp 5 juta. Untuk harga masih belum bisa dipastikan, namun estimasinya adalah Rp 450 juta hingga Rp 500 juta dan hanya satu varian yang tersedia dengan transmisi otomatis,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa mobil yang diimpor utuh dari Jepang ini hadir dengan tiga pilihan warna yaitu hitam, putih dan merah. Warna merah akan menjadi unggulan dari Mitsubishi Eclipse Cross. Selain itu, Mitsubishi hanya akan membawa pilihan mesin berkapasitas 2.000 cc untuk dijual di Indonesia.

“Namun untuk ketersediaan masih cukup lama karena memang tidak ready stock. Kemungkinan unit baru akan tersedia sekitar lima bulan dari waktu peluncuran resmi. Setelah unit tersedia, akan ada proses pembuatan STNK yang membutuhkan sekitar 1,5 bulan,” tambahnya kemudian.

Ia pun menyebut bahwa lamanya waktu ketersediaan karena unit merupakan CBU dari Jepang sehingga memerlukan waktu lebih lama dibanding mobil yang diproduksi di Indonesia.

Mitsubishi Eclipse Cross memang digadang-gadang sebagai salah satu calon bintang Mitsubishi di Asia Tenggara. Mobil tersebut sudah dijual di Singapura dan telah meraih lima bintang keselamatan dari ASEAN NCAP.

Dengan hasil ini maka Eclipse Cross berhasil menjadi salah satu mobil paling aman untuk kelas 'Small Offroader'. Mobil ini berhasil mendapat nilai 97 persen untuk Adult Protection (Perlindungan Orang Dewasa) dan 80 persen untuk Pedestrian Protection (Perlindungan Pejalan Kaki). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar