Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menanti Mitsubishi Eclipse Cross Masuk Indonesia

Berita Otomotif

Menanti Mitsubishi Eclipse Cross Masuk Indonesia

JAKARTA – Mitsubishi Eclipse Cross masih dipelajari untuk dijual di Indonesia dan dipastikan bukan untuk menggantikan Mitsubishi Outlander.

Diluncurkannya Mitsubishi Eclipse Cross di Singapura beberapa waktu lalu rupanya mendapat perhatian khusus dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Sebagai APM resmi mobil Mitsubishi di Indonesia, mereka pun menyatakan bahwa akan melakukan studi tentang kemungkinan membawa mobil tersebut ke Indonesia. Sayang, mereka masih bungkam terkait studi tersebut.

“Kami masih mempelajari (Mitsubishi Eclipse Cross). Buat kami menarik, produknya bagus, marketnya pun ada. Kami saat ini tengah mempelajari apakah akan mengenalkannya di Indonesia atau tidak,” ungkap Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI.

Ia pun menampik bahwa pihaknya berencana menggantikan Mitsubishi Outlander Sport dengan Mitsubishi Eclipse Cross. Pasalnya, hingga kini pihaknya masih menjual Mitsubishi Outlander Sport dan belum berencana untuk menghentikan penjualan mobil tersebut.

Mitsubishi Eclipse Cross memang digadang-gadang sebagai salah satu calon bintang Mitsubishi di Asia Tenggara. Mobil tersebut sudah dijual di Singapura dan telah meraih lima bintang kesemalatan dari ASEAN NCAP.

Dengan hasil ini maka Eclipse Cross berhasil menjadi salah satu mobil paling aman untuk kelas 'Small Offroader'. Mobil ini berhasil mendapat nilai 97 persen untuk Adult Protection (Perlindungan Orang Dewasa) dan 80 persen untuk Pedestrian Protection (Perlindungan Pejalan Kaki).

Beberapa fitur keselamatan aktif pun juga sudah disematkan sehingga membuat tingkat keselamatan mobil meningkat. Sebut saja ‘Forward Collision Mitigation’ system yang berhasil menunjukkan fungsinya dengan baik dan bisa menghindari atau setidaknya mengurangi kecelakaan dalam pengetesan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang