Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Eclipse Cross Raih Bintang 5 untuk Keselamatan

Berita Otomotif

Mitsubishi Eclipse Cross Raih Bintang 5 untuk Keselamatan

TOKYO – Mitsubishi Eclipse Cross berhasil meraih rating keselamatan bintang lima dengan kinerja keseluruhan sangat baik dari Euro NCAP.

Dengan hasil ini maka Eclipse Cross berhasil menjadi salah satu mobil paling aman untuk kelas 'Small Offroader'. Mobil ini berhasil mendapat nilai 97 persen untuk Adult Protection (Perlindungan Orang Dewasa) dan 80 persen untuk Pedestrian Protection (Perlindungan Pejalan Kaki).

Beberapa fitur keselamatan aktif pun juga sudah disematkan sehingga membuat tingkat keselamatan mobil meningkat. Sebut saja ‘Forward Collision Mitigation’ system yang berhasil menunjukkan fungsinya dengan baik dan bisa menghindari atau setidaknya mengurangi kecelakaan dalam pegetesan. Secara keseluruhan, Eclipe Cross berhasil meraih poin maksimal dalam banyak tes Euro NCAP.

Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan desain menarik berkat garis-pinggang khas Mitsubishi dan garis berkarakter kuat, kaca belakang yang menjorok ke depan, overhang pendek plus fender-fender gemuk. Bagian depan mobil menganut konsep desain Dynamic Shield di mana memancarkan aura perlindungan. Secara umum, tim desainer berhasil mengawinkan desain tajam coupe dan mobilitas dinamis SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

Ruang kabin akan dilengkapi dengan dashboard horisontal, rangka silver metal frames dan warna monotone black/silver.  Tersemat layar audio tipis dan Head Up Display yang menjadi sumber informasi plus hiburan serta mampu memberikan kesan kokpit futuristik. Contoh yang paling menarik adalah terdapat Smartphone Link Display Audio system mendukung Apple CarPlay.

Mitsubishi Eclipse Cross tersedia dalam pilihan mesin bensin 1.5L direct-injection turbo plus transmisi CVT dengan 8-speed Sport Mode manual. Mesin lainnya adalah diesel 2.2L common rail direct-injection turbo dengan transmisi otomatis 8-speed. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang