Mitsubishi Eclipse Cross Raih Bintang 5 untuk Keselamatan

Berita Otomotif

Mitsubishi Eclipse Cross Raih Bintang 5 untuk Keselamatan

TOKYO – Mitsubishi Eclipse Cross berhasil meraih rating keselamatan bintang lima dengan kinerja keseluruhan sangat baik dari Euro NCAP.

Dengan hasil ini maka Eclipse Cross berhasil menjadi salah satu mobil paling aman untuk kelas 'Small Offroader'. Mobil ini berhasil mendapat nilai 97 persen untuk Adult Protection (Perlindungan Orang Dewasa) dan 80 persen untuk Pedestrian Protection (Perlindungan Pejalan Kaki).

Beberapa fitur keselamatan aktif pun juga sudah disematkan sehingga membuat tingkat keselamatan mobil meningkat. Sebut saja ‘Forward Collision Mitigation’ system yang berhasil menunjukkan fungsinya dengan baik dan bisa menghindari atau setidaknya mengurangi kecelakaan dalam pegetesan. Secara keseluruhan, Eclipe Cross berhasil meraih poin maksimal dalam banyak tes Euro NCAP.

Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan desain menarik berkat garis-pinggang khas Mitsubishi dan garis berkarakter kuat, kaca belakang yang menjorok ke depan, overhang pendek plus fender-fender gemuk. Bagian depan mobil menganut konsep desain Dynamic Shield di mana memancarkan aura perlindungan. Secara umum, tim desainer berhasil mengawinkan desain tajam coupe dan mobilitas dinamis SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

Ruang kabin akan dilengkapi dengan dashboard horisontal, rangka silver metal frames dan warna monotone black/silver.  Tersemat layar audio tipis dan Head Up Display yang menjadi sumber informasi plus hiburan serta mampu memberikan kesan kokpit futuristik. Contoh yang paling menarik adalah terdapat Smartphone Link Display Audio system mendukung Apple CarPlay.

Mitsubishi Eclipse Cross tersedia dalam pilihan mesin bensin 1.5L direct-injection turbo plus transmisi CVT dengan 8-speed Sport Mode manual. Mesin lainnya adalah diesel 2.2L common rail direct-injection turbo dengan transmisi otomatis 8-speed. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual