Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Beberkan Keunggulan Versi Produksi XFC Concept untuk Lawan HR-V

Berita Otomotif

Mitsubishi Beberkan Keunggulan Versi Produksi XFC Concept untuk Lawan HR-V

SURABAYA – Mitsubishi sudah membocorkan sedikit kelebihan milik versi produksi XFC Concept yang sebentar lagi meluncur. Apakah Honda HR-V dan Hyundai Creta perlu waspada?

XFC Concept menjalani debut perdana di Tanah Air dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari kemarin di Jakarta. Kendaraan purwarupa tersebut lalu dibawa tur ke enam kota, yang sudah berakhir pada awal April ini.

Di sela-sela tur di Surabaya, Jawa Timur pada Senin (27/3/2023), Sales and Marketing Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida menerangkan versi produksi XFC Concept tak lama lagi meluncur untuk melawan model-model seperti HR-V serta Creta.

Dia juga membeberkan sedikit terkait keunggulan calon model rakitan lokal itu, meski tidak terlalu mendetail karena belum resmi meluncur.

Mitsubishi XFC Concept

Menurut klaim Tsuchida, keunggulan pertamanya adalah kualitas dari berbagai aspek.

“Kalau singkat katanya adalah kualitas. Kualitas dalam arti kata desain itu sendiri dan kualitas interior yang mau kami promosikan,” tandasnya dalam konferensi pers Road Show XFC Concept Surabaya.

Pria Jepang yang sangat lancar berbahasa Indonesia itu beberapa kali menekankan kalau desain eksterior plus interior kemiripan XFC Concept dengan versi produksinya kelak sangat dekat.

“Sudah hampir menyerupai,” akunya.

Versi final dari XFC Concept, lanjut Tsuchida, juga akan memadukan antara kenyamanan dengan performa berkendara sporty. Misalnya saja terkait suspensi yang cukup empuk namun cukup kukuh.

“Ini bisa masuk ke berbagai medan seperti ‘Wet Mode’, walaupun sedikit-sedikit. Dikendarai sporty bisa, tapi untuk orang umum ini cukup nyaman. Boleh kata, ini tidak bakal kalah dengan kompetitor-kompetitor yang ada,” papar dia.

Mitsubishi XFC Concept Interior

Sebagai informasi, kategorinya HR-V dan Creta di pasar Indonesia adalah sport utility vehicle (SUV) kompak B-segment.

Para ‘pemainnya’ belakangan bertambah dengan cepat. Pada Februari sampai Maret kemarin saja, mengaspal tiga model baru yakni Wuling Alvez, Chery Omoda 5, Suzuki Grand Vitara.

Sebelumnya, HR-V serta Creta sudah ‘sikut-sikutan’ dengan Mazda CX-3 1.5-liter, juga beririsan harga dengan Wuling Almaz 5-seater.

Mayoritas nama-nama yang disebut di atas sudah dirakit lokal.

“Semakin ramai pasar ini, semakin perhatian orang tertuju ke pasar ini juga. Ini jadi (poin) plus buat Mitsubishi,” nilai Tsuchida terkait persaingan yang ketat di segmennya versi produksi XFC Concept. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang