Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tur 6 Kota XFC Concept Hampir Rampung, Versi Produksinya Segera Meluncur!

Berita Otomotif

Tur 6 Kota XFC Concept Hampir Rampung, Versi Produksinya Segera Meluncur!

SURABAYA - Mitsubishi XFC Concept sebentar lagi menyelesaikan tur enam kota di Indonesia. Versi produksinya sendiri dipastikan meluncur tak lama lagi.

XFC Concept kini sedang menyambangi Surabaya, kota kelima dalam turnya. Kendaraan purwarupa itu dipamerkan di Tunjungan Plaza sejak Senin (27/3/2023) hingga Rabu (29/3/2023).

Sebelumnya, XFC Concept sudah 'diajak jalan-jalan' plus dipamerkan di Pekanbaru, Medan, Palembang, serta Bandung. Debut nasionalnya sendiri terjadi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari kemarin di Jakarta.

"Setelah ini (XFC Concept) ke Semarang dan dikapalkan langsung ke Thailand. Memang mepet. Soalnya, ini satu-satunya mobil konsep di dunia saat ini dari Mitsubishi," kata Sales and Marketing Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida di Surabaya.

Mitsubishi XFC Concept di Surabaya 2023

Publik di Tanah Air tak perlu menunggu lama untuk melihat versi produksi XFC Concept. Tsuchida menegaskan calon anggota keluarga baru SUV Mitsubishi tersebut segera menampakkan diri pada 2023.

"Semoga mobil baru yang akan hadir pada waktu dekat ini akan dicintai dan disayangi oleh para konsumen, sama seperti saudara kandungnya Xpander," ungkap dia tanpa merincikan waktunya.

Sayangnya, Tsuchida belum mau membeberkan sedikit pun terkait spesifikasi mesin dan jumlah varian versi produksi XFC Concept nantinya untuk pasar Indonesia.

Dia hanya menekankan kalau model yang kelak menyaingi Honda HR-V maupun Hyundai Creta tersebut tak beda jauh dengan prototipe yang sekarang sedang dipertunjukkan.

"Orang cenderung pikir ini masih mobil konsep, masih jauh dan akan beda nantinya. Hal tersebut tak berlaku untuk yang satu ini. Modelnya akan segera datang dan bentuknya tak akan beda jauh dari yang kita lihat sekarang," aku pria yang fasih berbahasa Indonesia ini.

Mitsubishi XFC Concept

XFC Concept mengusung desain berkonsep Silky and Solid. Bentuk eksteriornya ingin menunjukkan aura SUV perkotaan tangguh, dengan ground clearance tinggi.

Garis-garis desainnya mengalir halus dari sisi depan sampai buritan.

Beberapa aspek yang terlihat menonjol adalah lampu depan T-Shape, over fender depan-belakang kekar, bodi belakang berdesain Hexaguard Horizon, lampu belakang T-Shape, serta rear underguard berbentuk heksagonal.

Mitsubishi XFC Concept

Interior XFC Concept kental dengan kontur garis horizontal yang memperluas daya pandang serta memiliki kesan lapang. Ada soft pad (bantalan halus) di berbagai sisi dan layar digital berukuran panjang dari sisi pengemudi hingga ke tengah.

Fitur andalan XFC Concept adalah empat mode berkendara: Normal, Gravel, Mud, Wet. Sebelumnya, tidak ada mobil Mitsubishi dengan mode Wet. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang