Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Versi Final Mitsubishi XFC Concept akan Diproduksi di Indonesia, Diekspor pula

Berita Otomotif

Versi Final Mitsubishi XFC Concept akan Diproduksi di Indonesia, Diekspor pula

SURABAYA – Versi ‘jadi’ dari Mitsubishi XFC Concept nantinya adalah buatan Indonesia. Bahkan, model itu rencananya juga akan diekspor ke luar negeri.

Menurut Sales and Marketing Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida, versi produksi XFC Concept bakal dirakit di Bekasi.

“Belum final. Tapi, tahu, lah, kalau tempat produksi tidak bisa pindah-pindah. Hampir pasti, walaupun secara resmi belum dikasih tahu di mana. Tapi, tidak ada tempat lain selain di Bekasi,” kata dia ketika diwawancarai usai konferensi pers Roadshow XFC Concept di Surabaya, Jawa Timur pada Senin (27/3/2023) sore.

Sekadar mengingatkan, XFC Concept menjalani debut di Tanah Air dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari kemarin di Jakarta.

Prototipe dari sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi yang akan menyaingi Honda HR-V serta Hyundai Creta tersebut sedang menjalani tur enam kota hingga awal April mendatang.

Mitsubishi XFC Concept

Versi produksi XFC Concept dipastikan meluncur di sini pada 2023. Tsuchida bahkan menegaskan waktunya tak lama lagi, meski tidak merincikannya lebih lanjut.

Pria Jepang yang lancar berbahasa Indonesia tersebut membocorkan kalau pabrik Mitsubishi di negeri ini pun bakal mengekspor versi produksi XFC Concept.

“Akan diekspor ke beberapa negara, seperti Mitsubishi Xpander. Sudah ada rencana,” tukasnya tegas.

Mitsubishi sendiri diketahui memiliki pabrik perakitan kendaraan di Bekasi, Jawa Barat.

Lokasi tepatnya adalah Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Cikarang.

Mitsubishi XFC Concept

Versi final dari XFC Concept bakal menjadi mobil Mitsubishi rakitan Indonesia ketiga saat ini.

Pabrik yang dioperasikan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) tersebut sekarang merakit multi purpose vehicle (MPV) Mitsubishi Xpander plus SUV Mitsubishi Pajero Sport.

Kendati begitu, baru Xpander yang diekspor.

XFC Concept memperlihatkan eksterior berkonsep desain Silky and Solid. Beberapa bagian yang tampak menonjol adalah lampu depan dan belakang T-Shape, over fender kekar, desain buritan berkonsep Hexaguard Horizon, rear underguard berbentuk heksagonal.

Fitur unggulan yang telah dibeberkan adalah empat Drive Mode: Normal, Mud, Gravel, Wet.

Tsuchida mengklaim versi produksi XFC Concept tak akan terlalu jauh berubah. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang