Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Diler Mitsubishi Enggak Sabar Jualan XFC Concept Versi Produksi Massal

Berita Otomotif

Diler Mitsubishi Enggak Sabar Jualan XFC Concept Versi Produksi Massal

SURABAYA – Mitsubishi XFC Concept versi final masih dalam persiapan untuk meluncur di Indonesia. Mitra diler Mitsubishi tidak sabar menunggu kehadirannya.

XFC Concept merupakan prototipe dari sport utility vehicle (SUV) yang akan meluncur dan menyaingi Honda HR-V maupun Hyundai Creta dalam waktu dekat.

Perkenalan perdana XFC Concept di Tanah Air berlangsung dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada bulan lalu di Jakarta. Lalu, mobil itu dibawa tur ke enam kota hingga awal April mendatang.

Surabaya, Jawa Timur menjadi kota kelima yang didatanginya. Bos jaringan diler Mitsubishi di kota tersebut, ketika bertemu media awal pekan ini, mengaku sangat menantikan versi produksi XFC Concept hadir.

Mitsubishi XFC Concept

“(Versi produksi XFC Concept) akan lebih mengejutkan dari Mitsubishi Xpander dulu,” kata Director Srikandi Group Wandy Koerniadi dalam konferensi pers Roadhow XFC Concept di Surabaya, Senin (27/3/2023) kemarin.

Ini, lanjut dia, hasil akhir yang sudah ia lihat sangat identik dengan kendaraan konsep. Tingkat kemiripannya bahkan melebihi Xpander dengan kendaraan purwarupanya dahulu yakni Mitsubishi XM Concept.

“Waktu Xpander, interiornya punya kesamaan sedikit saja dengan konsepnya. Kalau yang sekarang, nuansanya hampir sama meski material konsep dan produksi massalnya mungkin berbeda,” jelas dia.

Sebagai informasi, XFC Concept mengusung konsep desain eksterior Silky and Solid. Beberapa bagian yang mencuri perhatian ialah lampu depan T-Shape, over fender depan-belakang kekar, bodi belakang berdesain Hexaguard Horizon, lampu belakang T-Shape, serta rear underguard berbentuk heksagonal.

Sementara itu, interiornya dibuat dengan kontur garis horizontal. Soft pad atau bantalan halus tersebar secara ekstensif, menimbulkan kesan elegan dan mewah.

Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi pun sudah berjanji versi produksi XFC Concept kelak tak akan berubah banyak. Perakitannya sendiri terkonfirmasi bakal dilakukan di pabrik Bekasi, Jawa Barat untuk pasar domestik maupun ekspor.

Harga versi produksi XFC Concept dijanjikan juga bakal dekat dengan HR-V serta Creta.

“Pemosisian harganya tadi disampaikan mendekati (para pesaing) dan harus kompetitif. Kami sebagai diler semakin yakin produknya bagus, dengan harga kompetitif untuk meyakinkan konsumen. Kalau bisa malah mengambil konsumen-konsumen dari ‘toko sebelah’,” lontar Wandy.

Versi final XFC Concept bakal menambah lini produk Mitsubishi di Indonesia yang relatif belum terlalu banyak.

Fitur andalan XFC Concept yang sudah dibeberkan ialah empat mode berkendara (Normal, Mud, Gravel, Wet).

Sebelumnya, tidak ada mobil Mitsubishi yang memiliki mode berkendara Wet. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang