MG Buka Dealer ke-14 di Indonesia, yang Terakhir ada di Bekasi

Berita Otomotif

MG Buka Dealer ke-14 di Indonesia, yang Terakhir ada di Bekasi

JAKARTA – MG menutup 2020 dengan membangun belasan dealer di Indonesia. Jaringan mereka sudah tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Pabrikan asal Inggris ini, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada akhir pekan, telah memiliki 14 dealer di Nusantara. Dealer terakhir terletak di Tambun, Bekasi.

Sekadar mengingatkan, MG mengumumkan kehadiran mereka di Indonesia pada Maret 2020, tak lama sebelum pandemi virus Corona (Covid-19) diumumkan masuk negeri ini. Mereka kemudian merilis dua model SUV bernama ZS dan HS.


Lebih lanjut, dealer MG yang terakhir diresmikan adalah kerja sama kedua agen tunggal pemegang merek (ATPM) MG di Tanah Air dengan PT. Mimosa Abadi. Kolaborasi mereka sebelumnya menghadirkan dealer di Medan, Sumatera Utara.

Dealer di Tambun yang memiliki fasilitas 3S (sales, service, spare, parts) ini juga menjadi outlet kedua di area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Lahannya seluas 2.510 meter persegi, dengan bangunan dua lantai yang memiliki total luas 2.046 meter persegi.


“MG terus semangat melakukan ekspansi. Realisasi kerja sama dengan seluruh mitra dealer kami, termasuk Mimosa, merupakan bukti kepercayaan terhadap merek dan kualitas produk serta layanan yang kami tawarkan untuk konsumen Indonesia. Keberadaan kami di 14 titik di Indonesia merupakan langkah awal yang baik bagi MG dan para mitra dealer, sehingga dengan kerja sama yang lebih solid lagi kami optimis untuk dapat terus memperluas jaringan MG di Tanah Air,” kata Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia.

Dealer MG di Tambun, Bekasi dilengkapi area penjualan yang dapat menampilkan enam unit mobil plus ruang tunggu nyaman. Mobil MG yang membutuhkan perawatan berkala, body repair, atau pun perbaikan akan dilayani di area servis seluas 1.329 meter persegi pada sisi belakangnya.


Area ini mampu menampung 10 unit mobil sekaligus. Dekorasi outlet sendiri kental dengan nuansa Inggris yang merepresentasikan nilai historis dari merek yang sudah diakuisisi penuh oleh SAIC Motor asal China ini dan menawarkan pengalaman berbeda serta menyenangkan bagi para konsumen.

“Kami memiliki kepercayaan terhadap MG sebagai merek mobil yang menawarkan kualitas dan juga kesenangan berkendara. Dengan dukungan solid dari MG dan pengalaman PT Mimosa Abadi, kami semakin percaya diri dan optimis untuk dapat mencetak kesuksesan di Medan dan Bekasi. Pelayanan optimal dan meningkatnya kepercayaan konsumen akan menjadi pendorong kami untuk melakukan ekspansi lebih luas lagi dan mewujudkan pengalaman ritel nyaman serta dapat diandalkan bagi seluruh pelanggan,” ujar Wongso Darno, Direktur PT. Mimosa Abadi.

Ke-14 outlet MG berada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Makassar, sampai dengan Manado. Target awal MG sendiri sebenarnya adalah memiliki 25 dealer hingga akhir tahun ini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar