Mestinya Jadi Contoh, 4 Polisi Patroli Malah Balapan Hingga Mobil Nabrak

Berita Otomotif

Mestinya Jadi Contoh, 4 Polisi Patroli Malah Balapan Hingga Mobil Nabrak

WASHINGTON DC – Polisi seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat. Tapi, beberapa oknum polisi patroli di Amerika Serikat malah balapan di jalan hingga terjadi tabrakan.

Dua mobil patroli yang diisi oleh total empat petugas kepolisian, menurut Carscoops baru – baru ini, terlibat drag race di jalan raya Washington D.C. Diketahui bahwa perilaku yang tak terpuji ini dimulai ketika mereka mencoba saling mendahului di Anacostia Avenue, dekat Kenilworth Park and Aquatic Garden dengan kecepatan hingga sekitar 100 km per jam.

Mereka akhirnya terlibat kecelakaan. Berdasarkan video yang diambil warga tak lama setelah insiden, dua mobil patroli itu menabrak satu sama lain dan salah satu di antaranya juga menubruk pagar kayu sebuah rumah.

Kedua mobil patroli tersebut terlihat mengalami kerusakan. Hanya saja, belum diketahui seberapa parah kerusakan maupun nilai kerugian warga yang propertinya rusak karena ulah empat oknum polisi patroli ‘Negeri Paman Sam’.

“Beberapa waktu lalu dua mobil patroli 6D rusak karena para petugas di dalamnya memutuskan melakukan drag race antarmereka di Anacostia Avenue pada pkl.17.00, alih – alih menangkal perilaku kriminal, berpatroli memantau sekitar, atau mendekatkan diri dengan komunitas sekitar,” kata 6D Commander Durriiah Habeebullah dalam pernyataan resmi melalui surel, seperti dilaporkan Fox 5 DC.

“Ada anggota – anggota Metro Police Department yang sangat menjiwai tugas dan bekerja keras tiap hari untuk membuat perbedaan. Entah apa yang mereka pikirkan setelah melihat kejadian ini. Kelakuan empat anggota polisi patroli itu tidak adil bagi kami,” lanjut dia.

Habeebullah mengatakan dia memegang tanggung jawab penuh terhadap kejadian ini dan akan berdiskusi kepada para petugas mengenai bahaya mengebut dan berkendara sembarangan.

Empat aparat yang ugal – ugalan di jalan ternyata merupakan anggota yang relatif baru di kepolisian setempat. Para pejabat kepolisian lokal tidak merespons pertanyaan yang dikirimkan mengenai insiden serta status dari keempatnya setelah insiden terjadi. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar