Gadis 12 Tahun Mabuk, Curi Mobil Kakeknya, dan Kejar-kejaran dengan Polisi

Berita Otomotif

Gadis 12 Tahun Mabuk, Curi Mobil Kakeknya, dan Kejar-kejaran dengan Polisi

NEW MEXICO - Seorang bocah perempuan berusia 12 tahun di Amerika Serikat mabuk, lalu mencuri mobil milik sang kakek bersama tiga orang temannya. Mereka lalu terlibat kejar-kejaran berkecepatan tinggi dengan polisi.

Kita semua pernah melewati masa-masa nakal, tapi apa yang dilakukan empat anak di Alamogordo, New Mexico, Amerika Serikat ini sepertinya sudah jauh melampaui batas. Auto Evolution pada Jumat (17/5/2019) melaporkan bahwa seorang gadis cilik yang masih dirahasiakan namanya awalnya ‘hanya’ berpesta dan minum alkohol hingga mabuk bersama teman-teman perempuan sebayanya.

Namun, setelah itu, mobil milik kakeknya juga dicuri dan dikendarai dengan kecepatan tinggi. Ketika sedang ugal-ugalan, mereka melewati sebuah mobil patroli polisi yang lantas langsung melakukan pengejaran.

Bukannya berhenti, bocah ingusan itu malah menginjak pedal gas makin dalam. Mereka pun terlibat aksi kejar-kejaran di jalan raya seperti dalam film-film Hollywood.

Tak disebutkan seberapa jauh hal ini berlangsung, akan tetapi kejar-kejaran akhirnya usai setelah pengemudi kehilangan kendali atas setir. Ia bahkan hampir saja menabrak dua mobil polisi lain di sekitar lokasi.

Petugas polisi, ketika diwawancarai, tidak menyangka bahwa pelakunya adalah anak-anak di bawah umur. Di dalam kendaraan, aparat keamanan menemukan sebotol vodka Smirnoff dan kaleng-kaleng minuman beralkohol lainnya.

“Anak di bawah umur dilarang memegang alkohol dan kendaraan bermotor dan mereka malah mengombinasikan keduanya secara bersamaan. Biasanya, apa yang aksi tersebut tidak berjalan selancar ini untuk anak di bawah umur,” kata Brian Peete, salah satu petugas polisi.

Ayah dari sang anak perempuan mengaku tidak menyimpan alkohol di dalam rumah. Jadi, mereka tidak tahu dari mana minuman keras itu didapat.

Dia juga meminta anaknya ditahan di dalam penjara selama yang diperlukan. Polisi kini mengenakan pasal minum minuman beralkohol di bawah umur untuk keempatnya.

Khusus bagi pengemudi, ada tambahan pasal mengemudi saat mabuk dan pasal menghindari pemeriksaan kepolisian. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support