Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé dan Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé Diluncurkan

Mobil Baru

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé dan Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé Diluncurkan

JAKARTA – Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan GLE 450 4MATIC Coupé dan Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé.

Mobil ini menjadikan Mercedes-Benz Indonesia memiliki delapan mobil SUV yang bisa dipilih oleh masyarakat. GLE Coupe ini juga diyakini dapat memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat yang ingin mobil dengan perfoma tinggi di beragam medan jalan.

“Saat ini, Mercedes-Benz menawarkan total delapan model SUV yang terdiri dari New GLA dan GLB, GLC, GLC Coupé, GLE, GLS, G-Class, dan New GLE Coupé. Dengan mencakup lebih dari sepertiga penjualan, SUV merupakan pilar penting dari portofolio produk Mercedes-Benz dan memberikan kontribusi yang besar terhadap kami,” jelas Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé hadir dengan tampilan sporty berkat diamond radiator grille dengan satu louvre garis horizontal. Dengan AMG Line, grille melebar ke bawah seperti huruf ‘A’ serta emblem di dalam diamond radiator grille yang ditampilkan dengan aksen chrome. Lampu depan juga dilengkapi dengan teknologi Multibeam-LED sebagai standar.

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé dan Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé Hadir di Tanah Air
Pada bagian kabin, Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé menghadirkan desain kokpit modern dengan dua layar besar dengan format 12,3 inci atau 31,2 cm serta panel instrumen menarik yang terpisah. Bagian depan dilapisi dengan bahan kulit buatan ARTICO menjadi standar di GLE Coupé. Kesan tampilan sporty terlihat melalui desain kursi penumpang dengan pelapis bahan kulit Artico dan setir kemudi yang dilapisi kulit Nappa.

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé hadir dengan mesin enam silinder berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga 367 hp dan torsi 500 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan teknologi 48 Volt - EQ Boost menambahkan tenaga 22 hp dan torsi 250 Nm.

Sementara itu Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé hadir dengan AMG Driving Performance. Desain radiator grille ditambah dengan siluet coupe menjadikan mobil ini terlihat memiliki perfoma tinggi. Bumper apron depan memiliki fitur model khusus seperti saluran masuk udara luar yang sporty ditambah sisi AMG dan spoiler lip pada bagian boot lid dicat sesuai dengan warna kendaraan.

Masuk ke dalam kabin, Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé hadir dilengkapi desain sporty yang menarik. Kursi penumpang AMG dilapisi dengan pelapis bahan kulit buatan Artico / serat mikro Dinamica dan memiliki pola khusus AMG dengan tulisan AMG di sandaran kursi depan. Sementara lingkar kemudi AMG Performance dilapis dengan kulit Nappa berwarna hitam dengan jahitan topstitching merah.

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé dan Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé Hadir di Tanah Air
Mesin 3.0-liter yang dialiri listrik oleh turbocharger ganda menjadi andalan pada mobil ini. Mesin enam-silinder segaris menghasilkan tenaga 435 hp dan torsi sebesar 520 Nm. EQ Boost starter-alternator juga memberikan tenaga tambahan sebesar 22 hp dan torsi 250 Nm torsi serta memberikan asupan tenaga sebesar 48 Volt untuk sistem kelistrikan onboard.

Guna meningkatkan kenyamanan berkendara, sejumlah teknologi pun sudah disematkan pada mobil ini. Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé telah dilengkapi dengan Suspensi udara AMG Ride Control+. Suspensi ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan lincah saat perjalanan jarak jauh, kemampuan menikung dan traksi maksimal.

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé dan Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé Hadir di Tanah Air
Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupé kini dilengkapi dengan all-wheel drive variabel AMG Performance 4MATIC+. Sistem kemudi ini menghubungkan kemudi gandar belakang dengan gandar depan dan terus menghitung distribusi torsi optimal - tergantung pada situasi mengemudi dan keinginan pengemudi.

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC Coupé dijual dengan harga Rp. 1.979.000.000 (off-the-road). Sedangkan Mercedes-Benz GLE 53 4MATIC+ Coupé dibanderol Rp. 2.399.000.000 (off-the-road). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar