Mobil Bekas Taksi Blue Bird Diklaim Tetap Laris, Khususnya Mercedes-Benz

Mobil Bekas

Mobil Bekas Taksi Blue Bird Diklaim Tetap Laris, Khususnya Mercedes-Benz

JAKARTA – Penjualan mobil eks taksi Blue Bird diklaim tetap tinggi di masa pandemi virus Corona (Covid-19). Termasuk di antara adalah Mercedes-Benz bekas.

Minat terhadap mobil bekas taksi Blue Bird, seperti diklaim dalam keterangan resmi yang diterima Mobil123.com baru – baru ini, relatif tak terpengaruh oleh pandemi. Malahan, unit bisnis penjualan mobil seken Blue Bird merasa diuntungkan oleh munculnya kebutuhan memiliki mobil agar mengurangi potensi tertular virus Corona ketika beraktivitas di luar.

Sejak awal tahun hingga November 2020, mobil bekas armada Blue Bird Group telah terjual sekitar 6.000 unit. Rata – rata per bulan ada di kisaran 500 unit.

Sayangnya, Blue  Bird tidak menginformasikan raihan pada periode yang sama tahun lalu (year on year). Dengan begitu, tidak ada perbandingan untuk mengetahui apakah angka tersebut relatif sama, naik, atau malah turun.


Unit bisnis penjualan eks armada Blue Bird Group hadir sejak 2005. Model yang mereka jual beragam mulai dari Toyota Limo (Toyota Vios khusus taksi—Red), Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Toyota Camry, Toyota Alphard, hingga sedan mewah Mercedes-Benz.

Ada pula bus – bus ukuran kecil, sedang, hingga besar. Tidak dijelaskan, model apa yang menjadi kontributor terbesar penjualan pada 2020.

Mercedes-Benz Bekas Taksi Blue Bird

Meski begitu, disebutkan bahwa Mercedes-Benz bekas taksi memiliki daya tarik khusus di hadapan pelanggan, jika dibandingkan dengan model – model lain. Blue Bird sendiri mengaku memiliki standar khusus dalam perawatan unit – unit Mercedes-Benz mereka.

Asri Winarni, General Manager Used Car Blue Bird Group, mengatakan bahwa perawatan armada Mercedes-Benz mereka selama ini sesuai standar perawatan dari merek asal Jerman tersebut. Bengkel Blue Bird termasuk dalam pengawasan Mercedes-Benz, melalui dealer yang ditunjuk di Indonesia.


"Unit dari Mercedes Benz selama ini dipergunakan untuk layanan Silverbird yang melayani customer premium, sehingga aspek kualitas dan "safety" merupakan hal yang sangat kami utamakan. Penggantian spare-parts misalnya, selalu kami lakukan dengan menggunakan spare-parts Mercedes Benz,” tukas dia.

Varian – variannya adalah Mercedes Benz C200 CGI dan Mercedes Benz E200 CGI. Asri menambahkan konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga, dapat menghubungi nomor 0812-1234-0406 atau langsung mengunjungi pool Bluebird Group terdekat untuk melihat langsung unit.

Unit yang dibeli dari unit penjualan Blue Bird Group, lanjutnya, pasti diterima di bengkel resmi Mercedes Benz yang lain. Ini karena perawatan dan servis selama menjadi taksi sesuai dengan standar pabrikan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar