Mengikuti Google Maps, Orang Ini Justru Hampir Tenggelam

Berita Otomotif

Mengikuti Google Maps, Orang Ini Justru Hampir Tenggelam

MISSISSIPPI - Seorang pria mengaku hampir tenggelam karena mengikuti pentunjuk Google Maps untuk berjalan kaki melintasi sungai Mississippi yang beku.

Google Maps memang merupakan teknologi yang sangat membantu orang agar tidak tersesat. Tidak hanya untuk saat berkendara, tapi juga untuk mereka yang ingin berjalan kaki. Tapi bagaimana pun mengikuti arah yang ditunjukkan atau tidak sepenuhnya keputusan sang pengguna. Salah keputusan bisa berakhir petaka.

Pemadam kebakaran mendapat panggilan pukul 3 pagi yang mengabarkan ada seorang pria di sungai Mississippi. Pria tersebut diduga mencoba menyebrangi sungai tanpa menggunakan jembatan.

Pria tersebut ternyata sedang menuju pulang ke hotelnya dan menggunakan Google Maps sebagai penunjuk jalan. Ini dilakukan karena Ia berasal dari luar kota. Kemudian Ia mengaku bahwa Google Maps menyuruhnya untuk menyebrangi sungat dan Ia melakukan apa yang disuruh.

Sebenarnya terbilang aneh bahwa Google Maps memberi navigasi untuk menyebrangi tanpa melalui Jembatan. Tapi regu penyelamat justru mempertimbangkan hal berbeda. Pasalnya ketika itu sungai memang berada dalam kondisi beku sehingga mungkin saja bias berjalan di atas sungai, bukan berenang. Untungnya, pria tersebut bisa diselamatkan dan hanya mengalami hypothermia ringan.

Saat ini banyak orang yang mengandalkan aplikasi navigasi untuk bisa menjelajah lokasi baru maupun mencari jalan pintas. Namun tidak sedikit yang memberi petunjuk salah sehingga membuat perjalanan justru semakin sulit.

Salah satu kejadian terbaru adalah puluhan kendaraan terjebak di jalan rusak saat menuju bandara. Ketika itu jalan utama mengalami kepadatan dan aplikasi navigasi mengarahkan jalan alternatif yang ternyata merupakan jalan rusak. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support