Sistem Navigasi dan Voice Comment Ternyata Tidak Banyak Berguna

Berita Otomotif

Sistem Navigasi dan Voice Comment Ternyata Tidak Banyak Berguna

NEW YORK - J.D. Power merilis hasil survei baru yang difokuskan pada pengalaman pemilik kendaraan pada 90 hari pertama mereka menggunakan mobil baru. Dalam survei tersebut, pengemudi ditanyakan tentang banyak hal, khususnya pada beberapa fitur termasuk built-in satellite navigation, infotainment system dan fitur keselamatan.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa konsumen umumnya puas terhadap teknologi yang ada pada mobil baru mereka. Hal ini didapatkan dari nilai yang diperoleh yaitu 730 poin skala 1000 poin. Menariknya, sistem navigasi justru menjadi fitur yang paling tidak memuaskan dengan nilai 687 poin.

Menariknya lagi, lebih dari setengah orang yang disurvei menggunakan built-in navigations justru tidak pernah benar-benar menggunakan fitur ini. Mereka lebih memilih navigasi yang ada di handphone mereka. Bahkan, sepertiga dari mereka yang memiliki mobil dengan fitur navigasi menyerah hanya dalam waktu dua minggu sebelum akhirnya memutuskan menggukan navigasi dari handphone.

Dari hasil survei, ternyata konsumen mengalami masalah ketika memasukkan tujuan baru yang harus melalui proses browsing melalui banyak meni untuk memasukkan alamat. Renee Stephens, Vice President J.D. Power mengatakan bahwa konsumen benar-benar tidak puas dengan kenyataan bahwa mereka harus berurusan dengan hal-hal membingungkan seperti “points of interest” yang ternyata tidak cukup banyak destinasi.

Survey juga menemukan bahwa fitur voice commands juga merupakan fitur yang membuat frustasi pengguna. Hal ini karena fitur tersebut sering salah mengerti dengan apa yang diucapkan sehingga membuat pengemudi harus menucap perintah berkali-kali.

Sebagai tambahan, untuk alasan keselamatan, pengemudi tidak bisa memasukkan tujuan secara manual ketika mobil sedang bergerak. Hal tersebut bisa dimaklumi oleh pengemudi, namun ironisnya, penumpang juga tidak bisa memasukkan tujuan karena sistem navigasi terkunci dan harus diaktifkan melalui voice commands.

Nah, kalau Anda bagaimana? Sudah cukup puas dengan teknologi yang ada pada mobil Anda? [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support