Google Maps Kini Dapat Tampilkan Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik

Berita Otomotif

Google Maps Kini Dapat Tampilkan Stasiun Pengisian Daya Mobil Listrik

CALIFORNIA - Google Maps kini menghadirkan fitur baru EV Charging Stations Info untuk para pengguna mobil listrik. Dengan fitur tersebut, pengendara mobil listrik dapat mengetahui lokasi pengisian mobil listrik terdekat di sekitar mobilnya.

Dengan demian pengemudi tidak perlu khawatir kehabisan daya karena mereka dapat mencapai lokasi stasiun pengisian dengan lebih tepat.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus memperbarui aplikasi kemudian melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu. Sebut saja “EV charging” atau “EV charging stations” dan Anda akan langsung diberikan informasi stasiun pengisian daya terdekat.

“Fitur ini akan membantu Anda untuk dapat membuat keputusan secara cepat mana stasiun pengisian daya yang dituju. Kami akan menampilkan informasi di mana lokasi stasiun pengisian, tipe port, kecepatan pengisian daya dan jumlah port yang ada,” tutur Google.

Tak hanya itu, Google juga akan memberikan informasi lain dari sudut pandang pengendara lain. Mulai dari foto, rating, review dan pertanyaan sehingga diharapkan aplikasi ini akan memberikan pandangan yang lebih objektif.

Tentunya fitur ini tidak terlalu berguna untuk pengendara di Indonesia. Wajar karena di Indonesia mobil listrik masih belum jamak ditemukan. Aturan terkait kendaraan listrik sendiri hingga sekarang masih belum jelas.

Meski demikian, Google telah dapat menampilkan stasiun pengisian bahan bakar terdekat. Dengan demikian pelanggan yang harus segera mengisi bahan bakar dapat langsung menuju lokasi tanpa harus takut salah memilih jalan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar