Mbappe, Neymar dan Bintang PSG Lain Bakal Hadir di Iklan Renault

Berita Otomotif

Mbappe, Neymar dan Bintang PSG Lain Bakal Hadir di Iklan Renault

PARIS – Kylian Mbappe, Neymar Jr., plus pesepakbola di klub Paris Saint-Germain (PSG) lainnya akan muncul di iklan mobil-mobil Renault pada masa depan.

Mbappe dan para kompatriotnya bisa ‘dimanfaatkan’ oleh Renault setelah pabrikan asal Prancis ini menjadi partner otomotif resmi dari PSG. Sayangnya, nilai kerja sama antara kedua pihak tidak disebutkan.

“Kami sangat senang mengasosiasikan merek Renault dengan PSG, klub yang turut berkontribusi terhadap citra Paris dan Prancis di dunia,” kata Commercial Director Renault Phillipe Buros beberapa waktu lalu.

Renault mengatakan bahwa penggawa-penggawa PSG akan didayagunakan dalam strategi periklanan dan promosi berskala besar yang bersifat global. Sebagai salah satu timbal baliknya, Renault akan pula membantu meningkatkan konten media sosial PSG demi menambah keterikatan para warganet dengan klub.

“Kolaborasi besar ini akan memberikan kepada kami banyak peluang, baik di Prancis maupun di lingkup internasional. Hal ini akan menguntungkan bagi para konsumen plus jaringan penjualan kami,” lanjut Buros.

Belum jelas, apakah nantinya Mbappe dan kawan-kawan bakal diberikan model-model terbaru Renault. Tidak diketahui pula apakah mereka wajib menggunakannya.

Satu yang pasti, Renault bukan merek favorit dari para pemain sepak bola bergelimang uang, termasuk pemain-pemain PSG. Neymar, misalnya, yang biasanya mengemudikan Ferrari 458 Italia. Kapten tim nasional Brazil ini mempunyai pula merek-merek mobil mewah semisal Maserati, Audi, Porsche.

PSG sendiri merupakan salah satu klub tersukses Prancis dengan koleksi 36 trofi. Klub kaya ini juga dikenal doyan membeli pemain-pemain populer nan mahal seperti Mbappe, Neymar, dan baru-baru ini Gianluigi Buffon dari Juventus. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar