Marquez Masih Belum Sembuh, Batal Beraksi di MotoGP Aragon 2020

Berita Otomotif

Marquez Masih Belum Sembuh, Batal Beraksi di MotoGP Aragon 2020

ARAGON – Marc Marquez dipastikan masih absen di MotoGP Aragon 2020 akhir pekan nanti.

Marquez yang digosipkan akan turun gunung di MotoGP Aragon 2020 dan sudah terlihat wara-wiri di paddock sejak di Barcelona, ternyata masih belum bisa beraksi. Rider inti Honda tersebut masih berkutat dengan cedera tangan kanannya.

Stefan Bradl kembali ditugaskan untuk membesut Honda RC213V milik sang juara bertahan. Pembalap asal Jerman ini baru saja mencetak poin pertamanya di sirkuit Le Mans akhir pekan lalu. Bradl berhasil finish urutan delapan dalam balapan dengan kondisi hujan.

Bradl sendiri merasa termotivasi setelah meraih hasil bagus di Le Mans. Meskipun senang, namun sebagai pembalap tester, Ia tetap berharap Marquez segera pulih dan membalap kembali. Kini Bradl menatap balapan selanjutnya di Aragon.

“Saya senang bisa melanjutkan balapan dengan tim Repsol Honda di Aragon. Tapi saya juga berharap proses pemulihan Marc berjalan dengan baik. Finish dengan hasil poin pada balapan di Le Mans memberikan saya motivasi lebih untuk menghadapi Aragon,” ucap Bradl.
Marquez

Bradl hingga saat ini sudah menjalani 8 balapan bersama tim Repsol Honda. Sebuah rangkaian yang cukup panjang bagi seorang pembalap tester. Meskipun melalui beberapa balapan di MotoGP 2020, Ia tetap menyadari perannya di brand motor berlambang Sayap Mengepak tersebut.

Sirkuit Motorland Aragon sendiri memiliki kisah manis bagi Bradl. Sejak 2015, Bradl selalu masuk 10 besar saat menjalani balapan di Aragon. Tim Repsol Honda hingga saat ini sebenarnya masih belum bisa disebut mendapatkan ritme terbaiknya.

Balapan di Le Mans yang diguyur hujan dan tumbangnya beberapa pembalap unggulan, menjadi salah satu faktor pendukung prestasi dua rider Honda. Meskipun diragukan banyak orang, Aragon akan menjadi penentu membaiknya dua rider tersebut. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar