Marc Marquez Sudahi Puasa Naik Motor

Berita Otomotif

Marc Marquez Sudahi Puasa Naik Motor

JAKARTA – Marc Marquez akhirnya menyudahi puasa naik motor pasca cedera yang dialaminya selama delapan bulan terakhir.

Marc absen dari gelaran MotoGP 2020 seri pertama di Jerez, Spanyol. Pembalap asal Spanyol tersebut mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya cedera patah tulang tangan kanan humerus. Cederanya ini menjadi semakin parah karena beberapa insiden yang dilakukan selama masa pemulihan.

Hingga akhir tahun kemarin, pemilik nomor start 93 tersebut sudah menjalani operasi sebanyak 3 kali. Sempat ditemukan adanya infeksi, namun tim dokternya di Madrid, Spanyol berhasil melakukan proses penyembuhan ke arah positif.

Sejak awal 2021, kondisi Marc mulai membaik dan sudah bisa melakukan aktivitas agak berat. Terapi yang dijalani juga terus mengalami perkembangan positif. Dengan kondisi ini, Marc diprediksi bisa memulai kembali balapan dalam waktu dekat. Meskipun tidak sedikit pihak yang menyangsikan hal tersebut.

Beberapa waktu lalu, Dorna menggelar aktivitas tes pramusim jelang MotoGP 2021. Namun pembalap Repsol Honda tersebut tidak datang untuk menguji motornya. Namun pada saat para pembalap lain sudah melakukan pengujian motor dan kembali ke kampung halamannya, Marquez justru menyambangi sirkuit Losail, Qatar. Kedatangannya tersebut ternyata untuk mendapatkan vaksin covid-19 yang dibagikan pemerintah Qatar.
Marc Marquez

Ia menyambangi Losail ditemani oleh asisten pribadinya dan sang Ayah. Pembalap berumur 28 tahun ini mendapatkan jatah pertama vaksin covid-19 buatan Biontech Pfizer. Vaksin ini juga diimpor oleh pemerintah Indonesia untuk masyarakat dan akan mulai dibagikan secara gratis.

Usai menerima vaksin, sang pembalap kembali ke negara asalnya dan melanjutkan proses pemulihan. Namun ada yang menarik dari proses pemulihannya kali ini. Berbekal hasil positif pada pemeriksaan oleh tim dokter beberapa waktu lalu, Marquez sudah mendapat izin untuk kembali menggeber motornya.

Hal ini diketahui melalui akun Instagram pribadinya. Marc sudah mulai menguji motor di lintasan balap. Namun kendaraan yang digunakan bukanlah Honda RC213V yang digunakannya di arena MotoGP. Melainkan mini moto yang biasa digunakan pembalap pemula atau anak-anak.

Meskipun menggunakan motor kecil, performa sang pembalap nampak tetap beringas seperti sebelumnya. Absen selama kurang lebih delapan bulan lamanya, tidak membuat Marc terlihat kaku dan lambat. Namun ini masih dilakukan dengan motor kecil yang bobot dan kecepatannya masih jauh di bawah Honda RC213V.

Setidaknya masih ada pekerjaan rumah untuk Marquez jika hendak kembali ke jalur balap MotoGP. Absen hampir satu tahun tentu akan memberikan perbedaan meskipun hanya sedikit. Aksi Marc di atas lintasan balap sendiri sangat dinantikan para penggemarnya di seluruh dunia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar