Tangan Mulai Normal, Kapan Marquez Kembali?

Berita Otomotif

Tangan Mulai Normal, Kapan Marquez Kembali?

CERVERA – Marc Marquez mengatakan tangannya sudah mulai normal, namun dirinya masih belum mengetahui kapan bisa kembali ke lintasan balap.

Sesi tes pramusim MotoGP 2021 sudah dimulai akhir pekan lalu. Para pembalap sudah bisa mencoba setingan terbaru dari motornya masing-masing. Mereka mencoba berbagai perangkat baru karena musim ini Dorna melarang semua pabrikan mengembangkan mesin.

Pada sesi tes kali ini tidak terlihat Marc Marquez di tim Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol tersebut masih berkutat dengan cedera yang dialaminya sejak awal musim 2020. Hingga saat ini Marc telah menjalani tiga kali operasi namun tangannya masih belum bisa melakukan aktivitas berat.

Sejak awal 2021, Marc melakukan sejumlah terapi pemulihan yang disarankan oleh tim dokter. Hasilnya dikabarkan selalu mengalami perbaikan. Rehabilitasi yang dilakukan sang pembalap dilaporkan terus mengalami perbaikan. Pekan ini, Marc dijadwalkan untuk kembali memeriksa kondisi tangannya. Sebelumnya, Ia sempat melakukan wawancara dan disebarluaskan di akun Youtube Honda.

Sang pembalap berkesempatan untuk bercerita tentang perkembangan tangannya. Ia tampak menikmati proses pemulihan cederanya, meskipun tidak dipungkiri dirinya sudah tidak sabar lagi ingin bisa kembali ke lintasan.
Marquez Kembali

“Saya mencoba membayangkan saat yang tepat untuk kembali. Walaupun tidak berarti harus menang saat pertama kalinya. Saya hanya ingin kembali menunggangi motor MotoGP, itu saja dan saat ini saya menikmati setiap proses menuju ke sana,” ucap Marquez.

Menurutnya saat ini yang paling penting adalah kondisinya terus membaik dari hari ke hari. Ia menyatakan bahwa tangannya sudah kembali normal.

“Tangan kanan saya mulai kembali normal. Sebulan lalu sangat sulit bahkan hanya untuk mandi, membuka pintu, hingga makan dengan tangan kanan. Ketika dokter mengatakan bisa menggunakan tangan saya kembali, ada pertarungan mental yang terjadi dan ini terjadi karena cukup lama cedera yang membekap saya,” jelasnya.

Lalu pertanyaannya kemudian adalah kapan Marc kembali ke lintasan? Pembalap dengan nomor 93 ini mengatakan bahwa dirinya masih menunggu aba-aba dari tim dokter. Penjelasan lebih lanjutnya ada di video di bawah ini. [Dew/Ari]


 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar