Honda Tolak Uang Ratusan Miliar dari Marquez

Berita Otomotif

Honda Tolak Uang Ratusan Miliar dari Marquez

CERVERA – Marc Marquez dikatakan hendak mengembalikan gajinya selama satu musim yang bernilai Ratusan Miliar Rupiah.

Seperti diketahui bahwa Marc hanya turun satu seri saja di MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol tersebut absen sebanyak 13 dari total 14 seri pada musim lalu. Hal ini dikarenakan cedera patah tulang tangan kanan yang dialami pada seri pertama di Jerez, Spanyol.

Cedera yang dialami Marquez bukanlah hal luar biasa sebagai seorang pembalap motor. Namun beberapa drama di baliknya yang membuat cederanya berkelanjutan. Marquez kehilangan momen untuk mempertahankan gelar Juara Dunia MotoGP 2020, akibat kecerobohannya.

Pembalap Repsol Honda ini setidaknya harus menjalani tiga kali operasi karena cederanya tidak kunjung membaik. Menjalani musim balap tanpa terlibat di dalamnya, Ia merasa tidak nyaman. Terutama saat akan menerima bayarannya selama satu musim.

Kakak kandung dari Alex Marquez ini diketahui memiliki gaji atau bayaran sekira Rp 254 miliar pertahun. Pengguna nomor start 93 tersebut menjadi pembalap dengan nilai gaji paling tinggi di MotoGP. Marc bahkan melampaui legenda hidup MotoGP yakni Valentino Rossi.
Honda Tolak Uang dari Marquez
Honda dan Marc sendiri baru saja melakukan perpanjangan kontrak pada Februari 2020. Tidak tanggung-tanggung, keduanya sepakat untuk bekerja sama selama empat tahun ke depan. Artinya Marc akan membalap bersama Honda hingga akhir musim 2024.

Selain durasi yang panjang, Honda juga menaikkan besaran gaji sang pembalapnya tersebut. Hal ini dilakukan agar pabrikan lain tidak berminat untuk membajak rider andalannya. Maklum saja karena Marc sebelum musim 2020, menjadi pembalap paling sering memenangkan lomba.

Setelah absen nyaris satu musim penuh pada tahun lalu, media lokal Spanyol menyebutkan Marc berencana untuk mengembalikkan gaijnya selama satu tahun. Ia merasa tidak berkontribusi untuk Repsol Honda dan posisinya digantikan oleh Stefan Bradl.

Honda merespon niatan pembalap andalannya tersebut dengan menolaknya. Mereka justru berterima kasih dan menyebutkan bahwa Marc pantas untuk mendapatkan uang ratusan miliar, meskipun tanpa turun ke lintasan balap. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar